Bakamla RI dan Lemsaneg Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama

Rabu, 03 April 2017
JAKSEL, RIAUPUBLIK.Com-- Sekretaris Utama Bakamla RI Laksda TNI Agus Setiadji, S.A.P. dan Sekretaris Utama Lemsaneg Syahrul Mubarak, S.IP.,M.M., menandatangani Perjanjian Kerja Sama antara Badan Keamanan Laut RI dan Lembaga Sandi Negara tentang Jaminan Keamanan Informasi, Pemenuhan Perangkat Sandi, dan Pertukaran Informasi, di Kantor Lemsaneg Jl. Harsono R.M. No. 70 Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (2/5/2017).

“Perjanjian kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman yang telah ditandatangani pada Juli 2016”, demikian disampaikan oleh Sestama Bakamla RI pada sambutan pembukaan di Auditorium dr. Roebiono Kertopati.

“Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk meningkatkan pengamanan informasi dalam pemanfaatan data dan informasi oleh kedua belah pihak, dan selanjutnya diharapkan dapat direalisasikan dan ditindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan real dan mendukung tugas Bakamla RI dan Lemsaneg”, jelasnya lebih lanjut.

Kerja sama antara Bakamla RI dengan instansi lain terkait perlu dilakukan mengingat bahwa untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas fungsinya, Bakamla RI tidak dapat bekerja sendiri, namun membutuhkan bantuan dan kerja sama dengan kementerian dan lembaga lain.

Dalam hal ini beberapa bidang yang dikerjasamakan yaitu bidang jaminan keamanan informasi, bidang pemenuhan perangkat, dan bidang pemanfaatan pertukaran informasi, dengan pelaksanaan kegiatan seperti pendidikan dan pelatihan, IT security assessment, sterilisasi, sosialisasi, pemenuhan alat pendukung, perangkat, dan infrastruktur, seminar, bimbingan teknis, serta pertukaran informasi  dan integrasi.

Turut hadir dalam acara penandatangan tersebut dari pihak Lemsaneg yaitu Deputi Bidang Pengamanan dan Persandian Dr. Suharyanto, S.E., M.M. dan Deputi Bidang Pembinaan dan Pengendalian Persandian Muhammad Sofwat nasution. Sedangkan dari Bakamla RI yaitu Deputi Operasi dan Latihan Laksda TNI Andi Achdar, Plt. Deputi Inhuker Sandi, S.H., M.H., para direktur, para Kepala Biro, dan beberapa Kasubdit/Kabag  Bakamla RI.

Related

TNI/Polri 8804544992342735811

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item