Asisten lll Jamaluddin : Anak Anak Siak Mampu Memberikan Prestasi Yang Terbaik

Senin, 01 Mei 2017
SIAK, RIAUPUBLIK.Com-- Pemerintah Kabupaten Siak sangat peduli dengan pendidikan agama,hal itu dengan dibuktikannya Wisuda Akbar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah  Se Kecamatan Siak yang dilaksanakan di Gedung Siak Spot Hall,Minggu(30/4).


Turut hadir Kepala Kementrian Agama Kabupaten Siak H Muharrom,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Mardian selaku ketua panitia mengharapkan agar dengan diwisudanya nanti bisa menjadi santri dan santrwati yang terbaik dan menuju kejenjang yang lebih tinggi.untuk yang diwisudakan nantinya sebanyak 285 orang yang terdiri dari seluruh MDTA Se Kecamatan Siak.

"Alhamdulillah, semua ini berkat kerja sama dengan orang tua Santriwan dan Santriwati dengan terselenggaranya acara ini.semoga mereka nanyinya  menjadi anak yang soleh dan soleha.

Hal senada diungkapkan oleh Kakan Kemenag H Muharrom,Pada 2014 kemaren  telah mengesahkan perda terkait dengan mdta,untuk itu anak anak diwajibkan agar mengikuti MDTA,bagi yang tidak mengikuti nantinya akan susah untuk masuk ke jenjang yang lebih tinggi.pendidikan mdta ini adala urutan pendidikan yang harus di ikuti agar bisa membaca alquran.


"Tentunya saya sebagai Kepala Kantor Kemetrian Agama Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih dan selamatan untuk anak anak yang akan di Wisudakan,tentunya kebahagaiaan bagi kita semua,terutama ini merupakan termasuk kegiatan syiar agama."



Bupati Siak yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Pemerintahan Drs H Jamaluddin M.Si menyampaikan wisuda ini merupakan yang ke 4 kalinya,untuk itu rasa syukur kita pada hari ini bisa kita rasakan bersama.dengan diwisudakannya nanti anak anak diharapkan agar selalu meningkatkan prestasinya di bidang pendidikan Agama agar berguna bagi bangsa dan negara.

"Anak anak Kecamatan Siak selain bermaian,mereka mampu untuk berbuat yang terbaik prestasinya dengan diwisudakan nya nanti,ini artinya mereka telah melaksanakan tugas di usia dini.ini merupakan langkah maju serta modal untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi,"kata Jamaluddin.

Beliau menambahkan,apa bila telah menamatkan MDTA akan lebih mudah untuk memasuki ke jenjang lebih tinggi.kebanggaan yang tersendiri terhadap pendidikan agama kepada anak anak bisa terus di tingkatkan dan dilaksanakan sehingga ini bisa menjadi bekal dikemudian hari,pungkasnya.

Diahir acara dilakukannya Wisuda kepada Santriwan dan Santriwati yang ada Se Kecamatan Siak.

doni_86

Related

Siak 2347219239951341548

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item