Tim Terpadu Diminta Atasi Illegal Fishing di Perairan Rohil

RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno Am meminta Tim Terpadu turun ke laut untuk mengawasi dan mencegah praktek illegal fishing atau pencurian ikan. Pasalnya, memberantas illegal fishing dibutuhkan kerja sama semua pihak tanpa harus dibebankan kepada pemerintah.

"Kami minta tim terpadu segera lakukan koordinasi. Kalau perlu lakukan patroli guna melihat langsung kondisi perairan Rohil apakah masih marak illegal fishing atau tidak," kata Suyatno di Bagansiapiapi, Kamis (8/9/2016).
Menurut Suyatno, dalam memberantas illegal fishing perlu komitmen bersama. 

Karena pengawasan di perairan tidak hanya tugas pemerintah daerah semata melainkan kerja sama tim yang telah dibentuk. "Semua tim terpadu mari kita jaga bersama laut Rohil ini. Kalau nanti ditemukan tangkap dan proses saja," tegasnya.

Tim terpadu dalam menangani tindak pidana perikanan di wilayah Rohil itu meliputi Polisi Perairan (Polair), Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut), Kejaksaan Negeri (Kejari), Pengadilan Negeri (PN), Dinas Perhubungan (Dishub), Syahbandar, Bea Cukai, dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Rohil.

Penulis: jumaris.

Related

Rohil 4695292630962677033

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item