Terancam Roboh Terkena Abrasi, Bupati Rohil Janjikan RLH Bagi Warga Palika

kondisi salah satu rumah warga di Palika, Rohil
RIAUPUBLIK.COM, PANIPAHAN - Sejumlah rumah penduduk di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir terancam roboh akibat abrasi. Bupati Rokan Hilir, H Suyatno, menjanjikan Rumah Layak Huni (RLH) bagi masyarakat yang terancam kehilangan tempat tinggal tersebut.

Hal ini diungkapkan H Suyatno Amp saat meninjau Rumah penduduk dan beberapa pembangunan Insfraruktur di Kecamatan Palika, Jumat (8/9/2016).

Ia mengatakan, Rumah penduduk yang terkikis oleh abrasi itu kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan bagi keselamatan, makanya dalam waktu dekat kita akan membangun rumah yang layak bagi penduduk tersebut.

"Insha Allah kita akan segera membangunnya melalui Badan pemberayaan masyarakat (Bappemas) Rohil. Dengan begitu, kedepannya tidak ada lagi masyarakat kita yang tinggal dirumah yang tidak layak hini dan membahayakan keselamatan jiwa, "Kata Suyatno.

Selain meninjau rumah penduduk, Bupati juga meninjau pembangunan yang sedang berjalan ditahun 2016 seperti pembangunan jalan poros bundaran panipahan, pembangunan rumah sekolah, dan beberapa pembangunan lainnya.

"Kita tidak mau lagi ada proyek yang dikerjakan oleh rekanan asal-asalan, makanya kita terus melakukan pemantauan dilapangan, "tuturnya.

Ia juga menyampaikan kalau dirinya telah menegaskan kepada rekanan kontraktor beberapa waktu lalu agar menjaga kualitas suatu pekerjaan dengan memberikan kepada sub kontraktor lainnya. Karena apabila hal itu terjadi maka hasil suatu pekerjaan yang dikerjakan itu tidak memiliki bobot serta tidak berkualitas.

Penulis : jumaris.

Related

Rohil 8910402471839587321

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item