Setelah Korban Meranti Berdara, Komnas HAM Sambangi Kantor Bupati, Disambut Sekda Kepulauan Meranti

Komnas HAM Sambangi Keluarga Korban Meranti Berdara
RIAUPUBLIK.COM, SELATPANJANG-- Rencana Komnas HAM untuk melakukan penyelidikan dan pemantauan proses pengungkapan kasus kerusuhan di Meranti tidak isapan jempol belaka.

Siang kemarin, Jumat (3/9) Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai bersama tiga orang timnya tiba di pelabuhan Tanjung Harapan, Selat Panjang.

Bersama tokoh masyarakat, para rombongan langsung mengunjungi keluarga Korban Kerkerasan Oknum Kepolisian Apri Adi Pratama, selanjutnya mengunjungi keluarga Isrusli, Korban Kejadian Meninggal Dunia Bentrok Dengan Mapolres Kepulauan Meranti.

Dalam kunjungannya tersebut, baik keluarga Afriadi maupun Isrusli berharap agar Komnas HAM mengawal proses penyidikan atas peristiwa yang menewaskan anggota keluarga mereka pada pada Kamis 25 Agustus 2016 lalu.
Menurutnya, tewasnya Isrusli akan mengancam nasib pendidikan ketiga anaknya. Ia mengatakan, anak Isrusli yang paling besar baru berusia 9 tahun sementara yang paling kecil masih berusia 3 tahun.

"Saya berharap agar Pemda Meranti menanggung biaya pendidikan ketiga anak Isrusli hingga tingkat SMA. Saya yakin Pemda sanggup untuk membiayai ketiga anaknya. Daerah lain saja mampu menyekolahkan seribu orang," ujarnya.

Setelah mengunjungi keluarga korban, Rombongan Komnas HAM melanjutkan kunjungannya ke Kantor Bupati Kepulauan Meranti. Kunjungan tersebut disambut oleh Sekda Kepulauan Meranti, Iqaruddin dan sejumlah pejabat eselon.

Tidak banyak yang diungkapkan dalam pertemuan tersebut. Komnas HAM hanya meminta agar Pemda Meranti segera menindak lanjuti rekomendasi atas ketiga anak Isrusli.

Setelah itu, rombongan Komnas HAM melanjutkan kunjungannya ke Mapolres Kepulauan Meranti.

Laporan Meranti: Aldi

Related

Meranti 3056653006188131769

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item