Sambut Idul Adha, Rohil Gelar Pawai Takbiran

              Senin/12-09-2016 12:33:21 Wib                                              Dilihat:3216
Bupati Rokan Hilir, Provinsi Riau, Suyatno melepas secara resmi peserta pawai takbir sempena menyambut Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah
RIAUPUBLIK.COM, ROKANHILIR-- Bupati Rokan Hilir, Provinsi Riau, Suyatno melepas secara resmi peserta pawai takbir sempena menyambut Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah, di Halaman Kantor Bupati Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Minggu malam.

"Saya atas nama pribadi dan Pemkab Rohil menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah tahun 2016 Masehi," kata Suyatno.

Bupati mengakui jumlah peserta Pawai Takbir Idul Adha kali ini meningkat dibanding tahun lalu, bahkan masyarakat juga antusias menyaksikan.

"Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyukseskan kegiatan tahunan ini," katanya.
Pelepasan ditandai dengan lantunan takbir oleh Bupati Rohil, Anggota DPRD Rohil Habib Nur, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Rokan Hilir, Agustiar.

Kemudian diiringi dengan pemukulan beduk oleh Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Bambang Sukisworo, Pelaksana tugas Sekda Rohil Surya Arfan, Danposal Bagansiapiapi Letda Laut (P) Ali Solikhin, Ketua MUI Wan Achmad Syaiful, dan Ketua Nahdatul Ulama Rohil Sakolan Khalil.

Ketua panitia penyelenggara acara, Julianda mengatakan kegiatan lomba pawai takbir Idul Adha ini merupakan kegiatan rutinitas Pemkab Rohil yang bertujuan mempererat silaturahmi dan syiarnya Agama Islam.

Ia mengatakan, total keseluruhan peserta Pawai Takbir Idul Adha 1437 Hijriah tahun 2016 Masehi sebanyak 55 peserta, dengan rincian Kelompok Miniatur yang diikuti oleh Sekretariat Daerah, Sekretariat Dewan, dinas, badan, dan kantor berjumlah 21 peserta.

Kemudian Kelompok Miniatur yang diikuti Musholla, sekolah, lembaga swasta, organisasi masyarakat, dan organisasi sosial dengan jumlah sembilan peserta. Sementara Kelompok Miniatur yang dikuti oleh Mesjid sebanyak dua peserta.

Sedangkan Kelompok Takbir Non Miniatur diikuti oleh Sekretariat Daerah, Sekretariat Dewan, dinas, badan, kantor, Masjid, Musholla, lembaga swasta, organisasi masyarakat, organisasi sosial, sekolah, SMP dan SMA sederajat dengan jumlah 24 peserta.

"Rute pawai dimulai dari Jalan Merdeka menuju Jalan Pahlawan, Jalan Bangko, Jalan Perwira dan finis di Halaman Kantor Bupati Rohil. Untuk hadiah pemenang lomba akan diumumkan usai Shalat Idul Adha," kata Julianda yang juga Camat Bangko itu.  (ADV/Rohil)


Reporter: Jumaris








 

Related

Rohil 8411418269005352076

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item