Mantap Kali Bupati Satu Ini, Buka Jalan 22 Kilo lebar 45 Meter Pakai Kocek Pribadi



RIAUPUBLIK.COM, PELALAWAN-- Pembangunan akses jalan di dalam Kawasan Teknopolitan semakin digesa sejak pembangunan gedung Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) bulan lalu.

Meskipun rasionalisasi anggaran sedang gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.
Hanya saja pembangunan dan pembukaan jalan di kawasan Tekonopolitan tidak menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Namun memakai dana pribadi dari Bupati Pelalawan, HM Harris. Tak tanggung-tanggung total jalan yang dibuka mencapai 22 kilometer, jika ditambahkan dengan akses yang sudah dibangun selama gedung ST2P didirikan. Selain itu lebar jalan yang dibuka mencapai 45 meter.

"Kalau mengharapkan dari dana pemda, tidak bisa dipakai. Karena pemotongan anggaran beberapa kali. Jadi tinggal pembangunan bagi masyarakat saja. Yah, kita pakai uang pribadi lagi," ungkap Bupati Harris kepada tribun, saat meninjau pembukaan jalan di areal Teknopolitan, Rabu (21/9).

Menurut Bupati Harris, akses jalan yang dibuka untuk menghubungkan beberapa bagian dari kawasan Teknopolitan yang disebut juga dengan Teknopark. Tentunya sesuai dengan masterplan Teknopark yang sudah dibuat sejak tahun 2012 silam. Jalan selebar 45 meter itu dikerjakan menggunakan alat berat sebanyak 11 unit. Lima diantaranya milik Dinas Pekerjaan Umum (PU), selebihnya alat berat milik Harris. Sedangkan bahan bakar minyak (bbm) yang digunakan berikut makan dan minum operator, dibiayai dari kocek Harris sendiri.

Alat berat yang bekerja menimbun lembah dan mengorek bukit hingga jalan menjadi datar. Bahkan jalan yang dibuka mempersingkat jarak tempuh dan memperpendek rentang kendali antar desa di Langgam. Akses juga membuka jalan ke areal industri yang akan dibangun kedepan hingga terhubung satu per satu.

"Terpaksa hasil dari kebun (sawit), dibagi-bagi. Sebagian untuk gaji pekerja di kebun, sebagian untuk opersional disini. Saya berprinsip bagaimana kedepan anak cucu bisa merasakan pembangunan yang kita buka ini," tuturnya.

Dalam peninjauan akses jalan, Harris didampingi Kepala Dinas PU Hasan Tua Tanjung, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Hambali, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Syahrul Syarif, dan beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Related

Pelelawan 4439566623469274488

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item