Disdukcapil Rohil Belum Terima SE Perpanjangan Pencetakan e-KTP

BAGANSIAPIAPI, RIAUPUBLIK.COM-- Kementrian dalam negeri (mendagri) telah memberikan kelonggaran batas akhir perekaman data kartu tanda pendduduk elektronil (e-KTP) hingga pertengahan tahun 2017.

Sayangnya, Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) belum menerima Surat Edaran (SE) penpanjangan pencetakan e-KTP tersebut.

"Kita tetap melakukan perekaman bagi warga yang belum melakukan perekaman dan belum memiliki identitas berupa KTP. Dimana perekaman yang kita lakukan ini kita gesa mengingat batas waktu perekaman e-KTP sampai tanggal 30 September 2016. 

Kita lihat pemberitaan di telivisi maupun di media massa memang ada perpanjangan perekaman dari kemendagri hingga pertengahan tahun 2017, sayangnya hingga saat ini kita belum menerima SE dari kemendagri tersebut, "Kata Plt Kadisdukcapil Rohil, Basaruddin SH, Kamis (29/9/2016) di Bagansiapiapi.
Disebutkan, jika memang Mendagri memperpanjang pencetakan e-KTP pihaknya bersyukur mengingat saat ini cukup banyak warga yang masih belum melakukan perekaman data.

"Untuk Rohil saja warga yang belum melakukan perekaman sebanyak 74 ribu lebih. Jumlah ini tentunya cukup banyak dari data yang tercatat di Kemendagri sebanyak 22 juta orang yang belum melakukan perekaman e-KTP diseluruh wilayah di Indonesia, "Katanya.

Namun melihat jumlah data tersebut dengan jumlah data perekaman yang sudah dilakukan saat ini tidak sebanding. Artinya dari 74 ribu data tersebut diperkirakan hanya tingga 35 persen warga rohil yang belum melakukan perekaman. 

Pasalnya dari data kemendagri tersebut sebagian warga telah memiliki e-KTP ditambah lagi adanya data ganda, pindah domisili dan ada juga yang melakukan perekaman didaerah lain.

"Kendati demikian, kita tetap berupaya melakukan pendataan dengan melakukan kerjasama dengan pihak kepenghuluan dan kecamatan yang ada dirohil," pungkasnya.

Penulis  : jumaris.

Related

Rohil 8836972938212699487

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item