Cegah Aids dan Narkotika, RSPAN Rohil Diminta Bekerja dengan Baik

RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Pengurus baru Remaja Sehat Peduli Aids dan Narkotika (RSPAN) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2016-2018 diminta untuk bekerja dengan baik terutama dalam menyampaikan informasi tentang bahaya Aids dan Narkotika ditengah kehidupan masyarakat. Hal ini sesuai dengan tugas dan fungsi (tupoksi) Komisi Penanggulangan Aids kedepannya dalam menanggulangan dan pencegahan aids dan Narkotika.

"Pengurus baru RSPAN yang baru telah disusun dan kita lantik pada sabtu (3/9) kemaren dilapangan taman kota Bagansiapiapi. Kita minta pengurusnya untuk bekerja dengan baik terutama memberikan informasi ketengah masyarakat negeri seribu kubah tentang bahaya aids dan narkotika," ujar Sekretaris KPA Rohil, Dr Tribuana Tungga Dewi, Senin (5/9/2016) di Bagansiapiapi.

Ia mengatakan, Program KPA Rohil kedepannya fokus dengan penanggulangan dan pencegahan Hiv Aids dan narkotika di kalangan remaja dan pelajar. "Agar program dan tujuan kita itu berjalan dengan maksimal maka kita bentuk wadah RSPAN untuk mengajak remaja dinegeri ini peduli terhadap penyakit berbahaya tersebut," jelasnya.

Direktur RSUD Dr RM Pratomo Bagansiapiapi ini juga membeberkan kalau kabupaten Rohil saat ini menduduki peringkat kelima kasus terbesar pengidap penyakit aids dipropinsi riau. "Dengan adanya wadah ini tentunya kita berharap kedepannya bisa lebih mengecilkan angka kasus tersebut, Apalagi kasus narkotika saat ini telah menjalar dikalangan remaja dan anak dibawah umur," sebut Tri Buana.

Selain dari pada itu, Ia juga berharap wadah RSPAN ini bisa bersinergi dengan KPA dan pemkab Rohil serta instansi terkait lainnya.
"Penanggulangan dan pencegahan tidak bisa dilakukan dengan sendiri, akan tetapi dilakukan dengan melakukan kerjasama dengan semua pihak," pungkasnya.

Penulis  :jumaris.

Related

Rohil 4888443383391134611

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item