Warga Rohil Diimbau Pasang Bendera Merah Putih

RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menghimbau warga untuk memasang bendera merah putih di pekarangan rumah masing-masing. Imbauan itu dipertegas dalam Surat Edaran (SE) tentang imbauan pemasangan bendera merah putih maupun Umbul-umbul dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-71.

"Kita sebarkan SE melalui pihak kecamatan untuk diteruskan ke kelurahan/kepenghuluan meminta warga memasang bendera merah putih dan umbul-umbul mulai 14 hingga 18 Agustus 2016," kata Pelaksana Tugas (Plt) SEkretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rohil, Drs H Surya Arfan MSi di Bagansiapiapi, Minggu (14/8/2016).

Selain itu, Surya Arfan juga berharap agar kemeriahan hari bersejarah ini bukan hanya seremonial belaka. Namun kemerdekaan ini harus diisi dengan hal-hal yang positif. "Semangat cinta akan tanah air memang sudah memudar. Namun harapan kita semua pihak bisa berkontribusi untuk negeri yang kita cintai ini," harapnya.

Surya Arfan berpesan, HUT RI ini bisa dimanfaatkan dengan melaksanakan berbagai kegiatan positif sampai ke tingkat Rukun Tetangga (RT).

"Saya memantau khususnya di Kecamatan Sinaboi banyak desa yang membuat acara pertandingan antar RT. Kegiatan positif ini tentunya kita berikan apresiasi," ucapnya.

Disebutkan, Pemkab Rohil juga mengagendakan kegiatan perlombaan dipusatkan di Taman Wisata Parit Bay Park, Bagansiapiapi. "Kemeriahan HUT RI ini dilakukan di seluruh pelosok negeri. Jadi Rohil juga harus meriah dengan mengisi kegiatan yang bermanfaat yang sekaligus untuk mengenang jasa pahlawan yang dulunya berkorban nyawa merebut kemerdekaan," pungkasnya.

Penulis  : jumaris.

Related

Rohil 7156606595558754257

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item