Tingkatkan PAD, Bupati Rohil Ingatkan SKPD Bekerja Keras

RIAPUBLIK.COM.BAGANSIAPIAPI - Bupati Rohil H Suyatno Amp kembali mengingatkan agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar bekerja ekstra untuk menggali potensi yang ada dalam rangka untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di berbagai sektor. Pasalnya, selama ini potensi yang ada tidak digali dengan maskimal akibat mengharapkan dana bagi hasil (DBH) Migas dari pemerintah pusat.

"Saat ini kita tidak bisa lagi melakukan berbagai program pembangunan di Negeri Seribu Kubah ini dengan mengharapkan dana DBH migas dari pusat. Karena Anggaran Pendapatan asl daerah (APBD) kita tahun ini terjadi pemotongan yang luar biasa. Untuk itu kita harus bisa mandiri dengan memanfaatkan potensi yang ada agar PAD kita bisa meningkat," kata Bupati Suyatno, baru-baru ini, di Bagansiapiapi.

Ia kembali menjelaskan kalau tahun ini APBD Rohil terjadi defisit sekitar Rp812 miliar. Pemotongan yang besar itu tentunya berdampak tertundanya pelaksanan pembangunan yang telah disusun dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) pada tahun 2015 lalu. Parahnya, pemotongan DBH Migas ini juga akan terjadi di tahun 2017 mendatang dengan angka yang hampir sama.

Dengan adanya pemangkasan ini tentunya SKPD dan kita semua harus bekerja keras dengan cara memanfaatkan potensi yang ada untuk dikembangkan. "Negeri kita ini masih banyak potensi yang kita gali untukm meningkatkan PAD, baik itu potensi disektor pariwisata, perpajakan PBB, Parkir dan masih banyak sektor yang bisa dikembangkan disekeliling negeri rohil ini untuk menambah PAD," ujarnya.

Dirinya juga menekankan kepada SKPD untuk benar-benar bekerja semaksimal mungkin. "Sekarang ini kita tidak lagi bisa main-main, Harus kerja esktra agar PAD kita bisa di tingkatkan. Kalau tidak bagaimana kita bisa melaksanakan pembangunan, Jika pembangunan tidak ada pasti masyarakat akan menilai kita tidak bekerja sama sekali," pungkasnya.

Penulis : jumaris.

Related

Rohil 1740164948497175445

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item