Tidak Ditempat, Bupati Meranti Doakan Warganya, Dari Tanah Suci "Mekah"

RIAUPUBLIK.COM, MERANTI-- Bentrok Warga Meranti dengan aparat kepolisian tidak diketahui Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi yang sedang mengerjakan ibadah haji di Makkah dengan informasi yang dia dapat kalau warganya Bentrok dengan aparat kepolisian, dia berharap kepada warganya jangan mudah terpancing emosi agar semua pihak bisa menahan diri dengan mengutamakan bersikap Bijaksana menghadapi permasalahan ini.

Dia mengaku setelah mendapat informasi warganya nya Bentrok dia mengikuti setiap perkembangan yang terjadi di Kepulauan Meranti berdasarkan laporan dari bawahannya dan pihak terkait. Irwan merasa sangat bersedih musibah yang tidak diinginkan seperti itu terjadi di Kepulauan Meranti yang baru berkembang sebagai daerah otonomi termuda di Provinsi Riau.

"Saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga seluruh korban. Semua pihak perlu menahan diri dan harus arif bijaksana menyikapi situasi yang sedang terjadi. Saya harap tidak ada yang berlaku anarkis karena akan merugikan masyarakat Meranti secara keseluruhan," ungkap Bupati Irwan dengan suara parau melalui sambungan telepon langsung dari tanah suci Mekkah, Jumat (26/8) siang WIB.

Bupati Irwan mengaku baru selesai mengikuti shalat Subuh. Dia mendoakan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Meranti agar bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya. "Mari kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT agar daerah kita, kampung kita yang tercinta tetap dipelihara Allah dalam kondisi aman, nyaman dan penuh ketenangan sehingga kita bisa menjalankan kegiatan sehari-hari seperti biasa," harap dia.

Namun demikian Irwan meminta agar proses hukum kasus tersebut benar-benar dijalankan sehingga memenuhi rasa keadilan.

"Kita mendesak Polda melakukan proses penegakan hukum secara transparan kepada pelaku yang terlibat. Kita dengan sangat minta kepada siapapun agar menghindari cara main hakim sendiri," tegas dia.(***)

Related

Meranti 3325679071101104794

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item