Pawai Karnaval Rohil Bakal Diikuti 3000 Peserta

RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI-- Pawai Karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang tahun (Hut) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 71 di kabupaten rokan hilir (Rohil) akan dilaksanakan Minggu (14/8/2016) mendatang. Kegiatan perlombaan ini diperkirakan akan diikuti 3000 peserta dari berbagai tingkatan sekolah di rohil.

Demikian disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi Selasa (9/8) di Bagansiapiapi. Ia meminta Pihak dinas Pendidikan (Disdik) Rohil untuk menyiapkan berbagai persiapan menjelang pelaksanaan pawai karnaval.

"Agar pawai karnaval itu berjalan sukses dan meriah kita menambah tenaga bantu sebanyak 50 orang lengkap dengan dewan jurinya. Tenaga bantu itu berasal dari BKD Rohil sebanyak 8 orang, 8 Orang dari Disdukcapil Rohil dan sisanya dari Disdik Rohil. Awalnya didalam SK hanya 7 orang tenaga, mengingat pesertanya banyak maka dilakukan penambahan tenaga," ujar Surya Arfan.

Selain pawai karnaval, Pemkab Rohil pada tanggal 16 agustus juga melaksanakan pawai obor yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Rohil. Kemudian pada pukul 00.00 Wib dilaksanakan apel bersama di makam taman pahlawan Kesuma Bhakti. Kemudian pada tanggal 17 agustus akan dilakukan apel peringatan detik-detik proklamasi ditaman Budaya, Batu enam. 

"Apel peringatan detik-detik proklamasi dipimpin langsung oleh Bupati Rohil. Kemudian untuk penurunan bendera merah putih dipimpin oleh wabup Rohil, Drs Jamiluddin. Ia juga meminta Pasukan 45 dan paskibraka rohil untuk segera melakukan gladi bersih, sebab hari pelaksanaan nya tinggal satu minggu lagi," pungkasnya.

Penulis  : jumaris.

Related

Rohil 6245094652704254738

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item