Partai Demokrat Calonkan Irwandi Yusuf dalam Pilkada Aceh 2017

RIAUPUBLIK.COM, JAKARTA-- Partai Demokrat mengusung pasangan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017 di Provinsi Aceh. Irwandi adalah Gubernur Aceh periode 2007-2012.

Partai Demokrat juga mengusung pasangan Suhardi Duka dan Kalma Katta sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam pilkada Provinsi Sulawesi Barat.

Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat telah memberikan surat rekomendasi kepada kedua pasangan. Para calon telah menandatangani Pakta Integritas Partai Demokrat di Taman Partai Politik Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, pada Jumat, 5 Agustus 2016.

Suhardi menyatakan, dengan diusung Partai Demokrat, ia optimistis dapat mengalahkan lawan-lawannya karena partai ini kerap memenangi pemilu. “Pada pilkada 2015, kami memenangi 75 persen pemilihan di tingkat kabupaten,” katanya. Ia berjanji akan mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk mengabdi kepada rakyat. Optimistis yang sama juga disampaikan Irwandi Yusuf.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menilai kedua pasangan memiliki elektabilitas tinggi dan kualitas yang mumpuni untuk memimpin sebuah provinsi. “Pak Suhardi sudah dua kali jadi bupati. Pak Katta juga punya pengalaman banyak di pemerintahan” ujar Hinca.

Pasangan Irwandi-Nova juga dinilai yang terbaik dibanding calon lain. “Prosesnya agak a lot, tapi akhirnya DPP memutuskan merekalah yang terbaik,” ucap Hinca. Duet keduanya dinilai saling melengkapi. “Pak Irwandi punya pengalaman menjadi Gubernur Aceh sebelumnya, sementara Pak Nova punya pengalaman nasional saat menjadi anggota DPR.”

Suhardi dan Nova merupakan ketua DPD Partai Demokrat di daerahnya. Menurut Hinca, keduanya memang ditargetkan maju dalam pilkada. Ketua dewan pimpinan cabang ditargetkan menjadi bupati atau wali kota, ketua DPP menjadi gubernur, dan ketua umum ditargetkan menjadi presid

Related

Politik 4377163832676754315

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item