Bupati Rohil Diminta Copot Kadis Kanlut


RIAUPUBLIK.COM, BAGANAPIAPI-- Ketua Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Hendra.ST meminta kepada Bupati Suyatno untuk segera mencopot M.Amin.SIP,M.Si sebagai Plt.Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadiskanlut).
Menurutnya Amin tidak bekerja dengan maksimal dan selalu memperburuk hubungan antara Bupati dan DPRD.

"Kinerja dan sikap dia kepada lembaga kita DPRD tidak bagus.Dia juga menciptakan agar hubungan kita dengan bupati tidak harmonis. Ada upaya supaya kita berselisih," ungkap Hendra  di ruang kerjanya saat menggelar konferensi pers Rabu (27/07/2016).

Hendra juga mengatakan bahwa Amin sering mengaitkan kegiatan yang ada di Diskanlut dengan pilkada beberapa bulan lalu. "Bupati saja menganggap pilkada sudah selesai, dia tidak dendam.Beliau oke-oke aja. Pemda bekerja untuk masyarakat, DPRD juga demikian," bebernya.

Kesalnya lagi, kata hendra, ketika dirinya bertanya tentang masalah pokok pikiran dan dimana  Dana Alokasi Khusus (DAK) diperuntukan, Amin selalu mengarahkan langsung kepada Bupati. "Apa gunanya dia sebagai kepala dinas. Fungsi dia bekerjakan untuk meringankan beban Bupati, bukan sebaliknya," lanjutnya.

Menurutnya jika posisi Amin masih dipertahankan akan semakin kacau. Apalagi setiap ditanya mengenai kegiatan di Diskanlut amin selalu berdalih itu merupakan intruksi Bupati. Puncaknya pada waktu 19 nelayan ditangkap polisi Diraja Malaysia, jika semua program tersentuh kepada nelayan,Tidak mungkin para nelayan melewati batas mencari ikan.

"Intinya kadis itu kurang bekerja dalam membantu masyarakat Rohil. Kami sepakat agar segera dicopot, jangan sampai berlarut-larut. Ganti yang lebih berkompeten. Apa gunanya mempertahankan orang seperti itu.kalau peraturannya ASN dilantik setelah 6 bulan Bupati dilantik,kalau Plt mungkin bisa secepatnya," tandasnya.(jumaris)

Related

Rohil 6207644349133481034

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item