Plt Sekda Optimis Siswa/i Rohil Lulus 100 Persen

                 Kamis, 07 April 2016 | 17:26                                      Dilihat: 132Kali

Plt Sekda Rohil Surya Arfan berserta Kadisdik, Ir Amiruddin meninjau pelaksanaan UN di SMKN1 Bangko
RIAUPUBLIK.COM, ROHIL-- Plt Sekda Kabupaten Rokan Hilir Drs H Surya Arfan Msi berharap pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Rokan Hilir Tahun 2016 ini mendapatkan hasil yang membanggakan. Bahkan ia Optimis untuk Siswa/i Rokan Hilir bisa lulus 100 persen. Harapan tersebut disampaikan Plt Sekda Rokan Hilir pada saat peninjauan pelaksanaan UN di Kecamatan Bangko,Belum lama ini.

Dalam peninjauan tersebut Plt Sekda didampingi langsung oleh Kepala Dina Pendidikan Ir H Amiruddin MM, Asisten II H Hasrial, Camat Bangko H Julianda, Kepala UPT Dinas Pendidikan Fadlun, Kapolsek Bangko Kompol Nurhadi Ismanto SH SIk serta pengawas dari Universitas Riau dan Perwkailan Disdik Riau.

Satu persatu ruangan dirinjau, memang dari semua ruangan UN semuanya masih menggunkan Lembar Jawaban Komputer (LJK) secara manual dengan memberikan tanda bulatan. "Kita lihat dari 5 sekolah yang ditinjau semuanya hadir dan belum ada kendala yang ditemukan untuk hari pertama ini," kata Sekda.

Ia menjelaskan, sudah jauh-jauh hari Pemkab melalui Dinas Pendidikan melakukan berbagai persiapan baik berupa Try Out maupun Terbosoan yang rutin dilakukan dalam 6 bulan terakhir. 
"Kita tak mau seperti tahun lalu lagi, kalau bisa tahun ini lebih baik dan tingkat kelulusan serta pencapaian nilai harus meningkat,'' harap Sekda. Pelaksanaan UN tahun ini memang sama dnegn tahun lalu yang bukan merupakan standar kelulusan karena kelulusan ditentukan oleh pihak sekolah dengan menambah hasil dari Nilai Ujian Skeolah dan Ujian Semester.

"Meskipun bukan penentu kelulusan bukan berarti sepele, karena kalau nilai UN rendah juga bisa berpengaruh apabila ditambhakan kurnag dari batas minimal,'' kata Sekda. Ia juga meminta kepada pengawas silang yang ditugaskan untuk cepat tanggap apabila ada kendala agar segera dilaporkan kepada pihak pengawas. Ia juga apresiasi karena setiap sekolah ada aparat kepolisian memakai baju biasa sehingga pelajar tiak trauma saat menjawab soal.

Untuk mata pelajaran di hari Senin itu diantaranya Bahasa Indonesia untuk program studi, IPA, IPS dan Bahasa serta SMK. Pengerjaan soal dimullai tepat pukul 7.30 WIB-09.30 WIB. Untuk mata pelajaran kedua bagai IPA adalah Kimia, IPS Geografi, dan Sastra Indonesia bagi program Studi Bahasa. "Untuk SMK hari pertama ini hanya 1 mata pelajaran saja,'' jelas Sekda.

Sementara itu Kepala Dinas Penddidikan Ir H AMiruddin, MM seauh ini belum ada laporan siswa di Rokan Hilir yang tak mengikuti ujian. Sednagkan kendala lainnya masih dilakukan perekapan. "Kita masih menunggu laporan, untuk di Bangko sejauh ini berjalan dengan kondusif," jelas Amiruddin. (adv/Tris)

Related

Rohil 7215630148624312455

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item