Mantap Kali Bah...Mendagri Marahi Satuan Polisi Pamong Praja, Mendagri: Loe Jangan Sok Berkuasa, Jangan Berlebian

Mendagri Loe Jangan Sok Berkuasa SATPOL PP, Jangan Berlebian
RIAUPUBLIK.COM, JAKARTA-- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menilai tindakan anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang menertibkan seorang penjual makanan di Serang, Banten, berlebihan. "Tugas Satpol PP harus simpatik mengutamakan penyuluhan," kata Tjahjo melalui pesan pendek di Jakarta, Ahad, 12 Juni 2016.

Menurut Tjahjo, dalam penertiban, Satpol PP harus bersikap simpati dan mengedepankan penyuluhan. "Jangan over acting, sok berkuasa. Meskipun harus ditertibkan, harus manusiawi," ucap Tjahjo.

Tjahjo juga telah meminta pemerintah daerah menegur petugas tersebut. Pelaksanaan keputusan dan instruksi kepala daerah, ujar dia, harus mengedepankan penyuluhan dan tidak menimbulkan ketidaksimpatian masyarakat terhadap pemerintah daerah.

Tjahjo menyarankan pemerintahan pusat dan daerah introspeksi. Terkait dengan warung makan yang buka selama bulan Ramadan, Tjahjo mengingatkan penjual agar tidak membuka warungnya secara mencolok atau menutup dengan tirai. "Apa pun perlu menjaga toleransi masyarakat yang beragam," ujarnya.

Pada Jumat, 10 Juni 2016, seorang ibu di Serang, Banten, terlihat menangis dalam sebuah video yang ditayangkan salah satu stasiun televisi. Ibu tersebut menangis karena makanan yang ia jajakan disita Satpol PP.
Dwika Putra, netizen yang aktif di sosial media, kemudian berinisiatif menggalang dana untuk membantu ibu pemilik warung tersebut. "Saya terpikir untuk membantu hanya karena tidak tega melihat si ibu bersedih," kata Dwika Putra saat dihubungi Tempo, Sabtu kemarin.

sumber:Tempo

Related

Ekonomi 6770101147135913762

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item