DPRD Riau Umumkan Penetapan Gubernur Definitif

          KamisI 05/05/2016 23:23:04 Wib                                    Dilihat: 214Kali
Wakil Ketua DPRD RIAU Noviwaldi Berikan Selamat Pada Plt Gubernur Riau
RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Hari ini, Senin (2/5/2016), DPRD Riau resmi mengumumkan penetapan Arsyadjuliandi Rachman menjadi gubernur definitif. Penetapan tersebut diumumkan pada sidang paripurna dewan. Setelah ditetapkan, gubernur definitif akan dilantik pada Rabu (4/5/2016).

Pada rapat paripurna Senin siang yang dihadiri 39 anggota dewan dan dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman, DPRD Riau menyetujui dan mengesahkan pengangkatan Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubri sisa masa bakti 2014-2019. Berdasarkan Keppres 49/P/tahun 2016 tanggal 26 April yang diterima pimpinan dewan, ditetapkan pemberhentian Gubri Annas Maamun masa jabatan 2014-2019 dan penunjukan Wagubri Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubri masa jabatan 2014-2019.

Selain itu, berdasarkan UU No 23 tahun 2014 pasal 83 ayat 4, kepala daerah atau wakil kepala daerah diberhentikan tanpa persetujuan DPRD karena sudah ada kekuatan hukum.

Usai menyampaikan pengumuman pemberhentian Gubernur Riau dan menetapkan gubernur definitif, setelah itu dilakukan penandatanganan keputusan DPRD Riau oleh pimpinan rapat Noviwaldy Jusman dan disaksikan oleh Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman dan anggota dewan yang hadir.

Seusai dilakukan paripurna pengumuman penetapan tersebut, Noviwaldy Jusman mengatakan, surat keputusan DPRD Riau tentang pengangkatan Gubri tersebut diserahkan ke Kemendagri sebagai dasar pelantikan gubri definitif Arsyadjuliandi Rachman oleh Presiden.

 “SK sudah saya tanda tangani. Keputusan DPRD untuk pengangkatan gubernur tersebut sudah dikirim ke Jakarta supaya langsung diproses. Informasinya, Rabu nanti pelantikannya oleh Presiden. Karena memang menunggu proses penetapan dari paripurna ini saja,” tuturnya. (Adv/Hms)

Related

Politik 8919063454179635024

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item