Bupati Suyatno Sholat Gerhana Matahari di Masjid Agung Al Ikhlas

Rabu, 09 Maret 2016 | 12:42
Bupati Suyatno di wawancara RiauGreen.com, seusai sholat gerhana matahari di masjid Agung Al Ikhlas, Kabupaten ROkan Hilir
RIAUPUBLIK.COM, ROHIL-- Bupati Rokan Hilir H Suyatno ikut hadir di Masjid Agung Al-Ikhlas guna melaksanakan Sholat Gerhana Mata Hari Total atau kusuf, pada Rabu 9 Maret 2016 di jalan Utama Bagansiapiapi.

Bupati didampingi Plt Sekdakab Drs H Surya Arfan Msi, Asisten lll Ali Asfar, Kepala Dinas Pertanian Muslim, serta pejabat yang ada di lingkup Kabupaten Rokan Hilir.

Salat Kusuf atau Sholat Mata Hari, dipimpin Imam AlUstadz Muhaimin SAg, ketua NU Kecamatan Pasir Limau Kapas, sedangkan Khatib yang menyampaikan Ceramah Al Ustadz Anton Mimboyang Ketua Nu Kecamatan Bangko, Bilal Saudara Herman.

Dalam isi ceramah tersebut, Ustadz Anton Mimboyang menyampaikan, bahwa gerhana mata hari adalah bukti kekuasan Allah SWT, "Oleh karena itu sebagai umat Islam yang percaya akan Kodho dan khodirnya Allah, maka kita harus menunaikan Sholat gerhana ini dan sekalisgus menghimbau kiranya umat muslim khususnya di Rokan Hilir untuk meramaikan Masjid, meskipun kita tidak dilewati gerhana mata hari Total tapi kita tetap melaksanakannya," pungkasnya.

Sementara itu dalam wawancaranya Bupati Suyatno menyampaikan, bahwa peristiwa yang dialami ini hendaknya menjadi instrospeksi diri dan perbanyak Istighfar.

"Karena Fenomena gerhana mata Hari ini sangat langka, untuk itulah saya menghimbau kepada daerah untuk melakukan Sholat Gerhana Mata Hari, sementara itu untuk Kabupaten Rokan Hilir sendiri Sholat Gerhana matahari ini baru pertama kali dilaksanakan, ada lima Kecamatan yang melaksanakannya yaitu Kecamatan Bangko, Kecamatan Kubu Babusalam, Kecamatan Batu Hampar, Kecamatan Pujud dan Kecamatan Bagan Sinembah," kata Bupati. (adv/chan)

Related

Rohil 4043976476508664387

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item