Masyarakat Peduli Inhil Ikut Kecam Perlakuan Oknum Satpol PP Usir Wartawan

RIAUPUBLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Masyarakat Peduli Inhil (MPI), Tengku Suhendri kecewa dan kecam perlakuan oknum Satpol PP yang lakukan pengusiran terhadap wartawan yang ingin meliput Bupati saat penyematan terhadap PJS Kades Inhil, Minggu, (1/5/2016).

Insiden yang memalukan tersebut terjadi Pada jum'at 29/4/2016, Tengku Suhendri katakan ini sebuah bentuk minimnya pengetahuan dan pengalaman petugas terhadap tugas dan fungsi mereka emban.

"Inilah kalau minim pengetahuan dan pengalaman, kebebasan pers menjadi  terlupakan, meskinya dibekali pengetahuan terlebih dahulu sebelum berada di lapangan," tukas Tengku Suhendri saat diwawancarai sewaktu menghadiri acara reses DPRD Inhil.

Menurut pria yang akrab disapa bg Comel ini menyebutkan perlu adanya Soft Terapi  atau pencerahan ke Pemeritah dan oknum tersebut, biar mereka bisa mengerti tugas dan pokok serta fungsi kerja serta mengenal  mitranya.

"Kalau sudah seperti ini perlu ada sedikit pencerahan lewat suara besar (aksi, red) agar mereka dapat mengetahui yang mana tugas kerja dan mengenal siapa mitranya. ya sekurang tidaknya ada aksilah biar tidak berlarut-larut seperti ini," tukas Comel.

Yang dikuatirkan Comel, akan merebak sampai ke fisik jika tidak ada pergerekan dari insan pers, dan ini juga merupakan tahap perkenalan ke semuanya, agar mengetahui pers itu kawan bukan lawan.

"Bukan memprovokasi ke kawan-kawanlah akan tetapi sekedar saran, bagus turun kelapangan, bagian dari penuntutan hak, agar kedepan tidak ada lagi bentuk seperti ini, yang lebih kita kuatirkan kedepan jika tidak ada bentuk protes atas insiden ini nanti akan merambat keperlakuan fisik," tutup Tengku Suhendri.

Reporter/BiB







Related

Inhil 7590585715846649721

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item