LSM IPMTI dan Inhil Mandiri Desak, Kajari Tembilahan Tepati Janji

RIAUPUBLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ikatan Pemuda Masyarakat Tempatan Inderagiri Hilir (IPMTIH), Zulkifli AM, SE, baru saja menerima aduan dari masyarakat tekait pelaksanaan proses lelang pada pekerjaan peningkatan jalan, Kamis (5/5/2016).

Pria yang akrab disapa Bung Filay mengatakan organisasinya telah menerima aduan atau laporan dari masyarakat terkait pelaksanaan proses lelang khususnya pada pekerjaan Peningkatan jalan di wilayah kabupaten Indragiri Hilir melalui LPSE Kab. INHIL Tahun 2016.

Berdasarkan laporan masyarakat tersebut kata Filay, diduga terindikasi adanya pengkondisian rekanan seperti adanya dokumen teknis yang ambigu dan tidak jelas serta waktu pengumuman yang berdekatan dengan hari libur.

"Untuk itu kita meminta Kajari Tembilahan dan aparat penegak hukum untuk melakukan evaluasi dan pengawasan terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang coba bermain-main dalam proses lelang," tukas Bung Filay.

Bung Filay yang juga selaku Presedium Forum Komunikasi Organisasi Non Pemerintah (Fokus Ornop) Kabupaten Indragiri Hilir, berharap hendaknya sebelum proses lelang dilakukan hendaknya SKPD terkait memanggil atau mengundang organisasi - organisasi penyedia barang dan jasa seperti gapensi maupun organisasi kontruksi lainnya untuk menyampaikan rencana pekerjaan dan syarat-syarat teknis.

"Hal ini penting untuk membuka transparansi dan akuntabilitas serta kesempatan yang sama, sehingga pihak rekanan tahu mana kegiatan yang akan dilaksanakan dan kapan rencana tahapan pengumuman lelang, jangan tiba-tiba muncul, kita tidak mau seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya, dimana pekerjaan asal-asalan, kan yang rugi masyarakat juga sebagai pengguna pembangun," tegasnya.

Untuk itu, lanjut Bung Filay, Kajari Tembilahan di pinta bertindak secara tegas dan menepati janjinya untuk menjewer SKPD yang coba bermain-main dalam proses pengadaan barang dan jasa di kabupaten indragiri hilir.

"Hal ini penting agar cita-cita Bupati menjadikan kabupaten Inhil yang maju dan sejahtera dapat terwujud dengan baik, dan kami dari LSM IPMTI siap mengawal proses pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir," tutupnya.
Pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ikatan Pemuda Masyarakat Tempatan Inderagiri Hilir (IPMTIH), Zulkifli AM, SE,

Reporter/ BiB

Related

Inhil 5437959870078075274

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item