Bupati Suyatno Buka MTQ Ke XIII se-Kabupaten Rohil

    Sabtu, 21 Mei 2016 | 12:31                                                   Dilihat:142 Kali
Bupati Suyatno menekan Tombol tanda dibukanya MTQ ke XIII, didampingi Calon Wakil Bupati Terpilih Drs.Jamiluddin, Ketua DPRD Nasruddin Hasan,Wakil Ketua DPRD Rohil Alkos, dan Anggota DPRD Provinsi.
RIAUPUBLIK.COM, ROHIL-- Bupati Rokan Hilir H.Suyatno secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) Ke XIII tingkat Kecamatan se-Kabupaten Rokan Hilir, di Taman Budaya Batu Enam, Kamis Malam.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan MTQ  ini akan semakin menambah keimanan dan ketaqwaan kita sekaligus memberikan makna dalam rangka syiar islam,dan mencintai Alquran serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," kata Suyatno.

Bupati Suyatno mengajak kepada masyarakat Kabupaten Rohil untuk berpartisipasi dalam menyuskseskan MTQ Tingkat kabupaten, hal tersebut agar nuansa keagamaan yang nyata kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hilir.

"Kita melihat sekarang ini generasi muda sudah jauh dari harapan karena perkembangan membuat mereka lalai untuk mempelajari Alquran. Maka momentum ini saya menghimbau dan mengajak anak-anak memperdalam isi yang terkandung dalam Alquran," harapnya.

Bupati juga memberikan salam kepada seluruh kafilah yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupataen Rokan Hilir dan meminta masyarakat tetap memperkokoh persatuan dan kesatuan yang mampu memunculkan Qori terbaik agar dapat bersaing dengan kabupaten lainnya.

"Kita telah sepakat untuk membina Qori yang ada dan tidak merekrut dari luar daerah. Makanya saya harapkan LPTQ memberikan pembinaan secara berkelanjutan," katanya.

Sementara itu, Pengganti sementara (Pgs) Kepala Kantor Wilayah Kemeneag Provinsi Riau Mahyuddin mengatakan, Kemenag Riau saat ini sedang giatnya menjalankan program magrib mengaji ditengah masyarakat.

Untuk menjalankan proses tersebut, lanjutnya dapat dilakukan melalui mengaji di rumah, masjid, mushola, termasuk di Taman Pendidikan Alquran (TPA) juga berperan serta dalam membumikan Alquran dibumi melayu khususnya di Kabupaten Rokan Hilir.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohil yang telah melaksanakan program magrib mengaji secara maksimal, buktinya saat ini telah melaksanakan MTQ," ujarnya.

Ketua Panitia MTQ ke XIII Rohil Ali Asfar menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan mulai 19-24 Mei 2016 dengan jumlah peserta MTQ yang berasal dari 18 kecamatan sebanyak 480 orang, ditambah dengan ofisial 96 orang.

"Rangkaian kegiatan MTQ sudah kita laksanakan, mulai dari acara Pawai Taaruf, Malam Taaruf dan Pelantikan Dewan Hakim sekaligus memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Pembukaan Bazar dan Pembukaan MTQ," kata Ali Asfar Asisten III.(adv/Chan)

Related

Rohil 854797036800277105

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item