Bahhh...Amangoi, Ahmad Musadeq dan 2 petinggi Gafatar lainnya ditangkap Bareskrim


RIAUPUBLIK.COM, JAKARTA-- Bareskrim Mabes Polri mengamankan tiga orang yang diduga telah melakukan penistaan agama. Tiga orang tersebut yakni Ahmad Musadeq, Mahful Mulis Tumanurung, dan Andi Cahya, yang merupakan petinggi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

Penangkapan tersebut, dibenarkan oleh Direktur Tindak Pidana Umum Brigjen Pol Agus Andrianto. "Iya benar semalam (ditahan)," ujarnya ketika dikonfirmasi,Jakarta, Kamis (26/5).

Agus menegaskan, ketiganya ditangkap atas tuduhan penistaan agama dan perbuatan makar. "Bahwa kelompok Gafatar ini sudah melakukan penistaan agama terutama Ahmad Musadek dan kawan-kawan," ujarnya.

Penangkapan Ahmad Musadeq dan kedua rekannya, bermula dari laporan seorang ulama, bahwa aliran Gafatar telah melakukan penistaan agama. Setelah melalui penyelidikan, diperoleh info bahwa Gafatar memang diduga melakukan penistaan agama dan perbuatan makar.

"Kita periksa 52 saksi, di 6 provinsi, Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, DIY, dan Kalimantan Barat, di peroleh info dia bukan melakukan penistaan tapi juga merencanakan makar, jadi kita lakukan penangkapan," kata dia.

Saat ini, ketiganya masih dalam proses pemeriksaan. "Masih diperiksa," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan kelompok Gafatar adalah kelompok yang sudah cukup lama dan kemudian berganti-ganti nama. Ada sedikitnya empat nama untuk organisasi atau gerakan itu, yaitu Al-Qiyadah al-Islamiyah, Komunitas Qiblah Abraham (Komar), Milata Abraham, dan Gafatar. Sebelumnya, Gafatar juga telah difatwa sesat oleh MUI karena mencampurkan ajaran Islam, Yahudi dan Nasrani.

editor: rOl
sumber: merdeka.com

Related

Hukrim 36001560186576815

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item