KONTINGEN GARUDA XXXVII-B/MINUSCA MEMBAGIKAN BAJU BATIK DI BANGUI, AFRIKA TENGAH

RIAUPUBLIK.COM, AFRIKATENGAH-- Pada hari Senin, 11 April 2016 sebanyak 35 personil pasukan Garuda dipimpin langsung oleh Dansatgas Kizi TNI Letkol Czi Denden Sumarlin., S.E., di terjunkan dalam rangka pembagian baju batik khas Indonesia di Negara Republik Afrika Tengah. Pasukan Garuda memberikan baju batik kepada masyarakat Republik Afrika Tengah khususnya  wilayah M’poko-Bangui dan PK-5. Lebih dari 2.000 pasang baju batik yang dibagi oleh pasukan Garuda untuk masyarakat Republik Afrika Tengah.

Kegiatan ini diawali pemberian secara simbolis dari Dansatgas kepada ketua adat di wilayah tersebut. Masyarakat sangat senang atas pembagian baju batik yang di bagikan oleh pasukan Garuda  dan meraka mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan pasukan Garuda kepada masyarakat Republik Afrika Tengah. Dansatgas Kizi TNI Letkol Czi Denden Sumarlin., S.E., menyampaikan pembagian baju batik ini merupakan rasa pedulinya pasukan Garudan kepada masyarakat Republik Afrika Tengah, dimana setelah konflik berkepanjangan di Negara ini meraka butuh perhatian dan dukungan, agar mereka dapat membangun kembali Negaranya. 

Dan melalui pemberian baju batik ini memperkenalkan batik Indonesia di Benua Afrika khususnya Republik Afrika Tengah, serta tak lupa pula Dansatgas juga menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan CIMIC (civil military coordination) yang dilakukan oleh Satgas Garuda di Minusca agar mendapat tempat di hati masyarakat Afrika Tengah.

 

Kegiatan ini mendapat respon yang positif dan disambut gembira oleh masyarakat M’poko-Bangui dan PK-5. Selama kegiatan pemberian baju batik ini berlangsung masyarakat dan anak-anak di M’poko-Bangui dan PK 5 di hibur oleh Drum Band Pasukan Garuda. Pada kegiatan ini turut hadir Chief U9 dari Minusca. Kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman berkat dukungan dan kerjasama pasukan Garuda.

Reporter/ ***

Related

TNI/Polri 8097823009490324437

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item