Khawatir ada Manuver Politik Di Tubuh PJS Kades

Masyarakat Desa Ampar Saat Diwawancarai Awak Media
RIAUPUBLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Masyarakat Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Provinsi Riau datangi kantor BPMPD Kabupaten Indragiri Hilir, terkait adanya isu Bupati Inhil tanam bibit-bibit di desa-desa untuk politik 2018 kedepan, Rabu, (20/4/2016).

Anto.p, masyarakat yang sempat di wawancarai oleh awak media, menyatakan ingin bertemu dengan Kepala BPMPD guna mempertegas atas usulan PJS Kepala Desa yang mereka ajukan kemarin, karena menurutnya terlalu bayak isu miring yang mengalir tentang PJS Kades.

"Kami datang kesini ingin mendesak dan mempertegas kepada pemerintah agar tidak bermanuver politik di desa kami, karna sejauh ini kami dengar adanya titipan Pemerintah untuk menjabat PJS Kades guna  memuluskan kepentingannya kedepan," ungkapnya.

Menurut pria yang akrab disapa Anto menyatakan nama yang mereka ajukan inisial M adalah kriteria yang pas sesuai dengan edaran BPMPD.

"Kami sudah laksnakan dengan prosudur dan sesuai edaran BPMPD, yang terkategori pada edaran tersebut  adalah  M*****N, dia yang memiliki kategori itu semua, dan M*****N lah yang kami ajukan, kalau ada perubahan perlu kami pertanyakan," pungkasnya.

Dari masyarakat yang hadir lainnya, Budi Pramadi menambahkan isu mengenai adanya titipan pemerintah untuk PJS Kades langsung iya dengar ditelinganya pada saat ikuti pertemuan di salah satu hotel di Tembilahan belum lama ini.

"Saya dengar secara langsung orang yang bilang bahwa PJS Kades adalah orang yang dititip Bupati, sehingga ada penundaan jadwal pelantikan dan ketertutupan BPMPD, maka dari itu kami turun untuk mempertegas hal itu," katanya.

Budi dan kawan-kawan juga menyatakan akan datang lebih banyak lagi ke Kantro BPMPD trip depan jika tidak ada tanggapan.

"Hari ini kami tidak bisa bertemu karna beliau ke daerah, akan tetapi kami akan datang lebih banyak lagi jika tidak ada jawaban atas permohonan kami," tegasnya.

Sementara itu karena tidak bisa bertemu dengan Kepala BPMPD karena lagi ada jadwal pergi dinas ke daerah, masyarakat batu ampar menuju ke Kantor Bupati guna menemui Sekda Inhil, akan tetapi Sekda juga tidak ada di tempat, menurut informasi yang di dapatkan Sekda lagi ada pertemuan  di Pekanbaru. BiB

Related

Inhil 5291525900747026261

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item