KASIOPS KOREM 022/PT HADIRI UPACARA HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE 52 TAHUN 2016 LAPAS KELAS II A P.SIANTAR


RIAUPUBLIK.COM, P.SIANTAR-- Kasiopsrem 022/PT Letkol Inf Drs. S. Fahmi, MM mewakili Danrem 022/PT menghadiri upacara Hari Bhakti Permasyarakatan ke 52 di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar, Rabu (27/4/2016).

Upacara Hari Bhakti Permasyarakatan ini dihadiri para pimpinan Pemerintahan Siantar- Simalungun, Kasioprem 022/PT, Wakapolres Simalungun, Perwakilan Kajari simalungun, Danki Brimob P.Siantar, Kapten inf Bimo (mewakili Dandim 0207/Sml), Para Camat & Lurah serta tokoh masyarakat dan Tokoh Adat

Dalam kesempatan itu, Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Menanti M Sukardi Sianturi menuturkan, melalui tema perayaan ‘Revolusi mental kita wujudkan permasyarakatan pasti smart’, jajaran petugas permasyarakatan pasti perang melawan penyalahgunaan narkoba.

Mengenai pembinaan terhadap warga binaan, Sukardi menuturkan pihak lapas menciptakan kerajinan ulos. “Kalau warga lapas memiliki sebuah kreatifitas akan diberikan kebebasan pajak. Namun sayangnya saat ini hampir keseluruhan penghuni lapas ini dihuni oleh para tahanan kasus narkotika,” paparnya.

Salah seorang penghuni lapas, Boru Siahaan telah membuat kerajinan tangan berbentuk sebuah ulos. Menurutnya, pengerjaan ulos ini dalam satu bulan sudah bisa membuat 2 buah yang langsung dijemput tokenya sesuai dengan permintaan Kalapas.

Related

TNI/Polri 8237433690619431712

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item