Entry Briefing BPK RI Perwakilan Provinsi Riau

Adven I 27/04/2016  01:09:23 Wib                                                                                     Dilihat 201
Bupati Wardan Memberiakan Arahan
RIAUPUBLIK.COM, INDRAGIRI HILIR-- Entry Briefing BPK RI Perwakilan Provinsi Riau Dalam Rangka Pemeriksaan Terinci Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir 2015, Selasa (26/4/2016).

Kegiatan yang berpusat di Aula Kantor Bupati Lantai 5 tersebut dihadiri Bupati, Sekda, Tim BPK, Asisten, SKPD, Camat, Kabag, Bendahara dan lain-lain.

Bupati Inhil, HM Wardan dalam sambutannya ucapkan selamat datang Tim BPK dan berharap permeriksaan terici, karna ini bukan suatu hal yang aneh dan hal baru, Tapi rutinitas.

Wardan mengharapkan pro aktif semua dan menyajikan data-data yang diperlukan, dari SKPD menegaskan lagi kepada bawahan.

"Inilah kita kumpulkan semua pimpinan SKPD yang meyangkut terhadap pertanggung jawaban keuangan kegiatan 2015 selama 30 hari kedepan akan melaksanakan pemeriksaan" tukas Wardan.

Menurut Mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, dari awal sudah disampaikan dan sudah tegaskan kepada SKPD, rentang waktu pemeriksaan 30 hari ini tidak boleh meninggalkan tempat kecuali hal-hal yang memang yang tidak bisa diwakilkan.

"kalau sifatnya konsultasi, koordinasi tidak diberi izin atau rekomendasikan karena lebih fokus untuk memberikan pelayanan agar pelaksanaan pemeriksaan," ucapnya

Wardan mengartikan sungguh-sungguh dalam memberikan data-data yang diminta apapun bentuknya, Pimpinan SKPD harus pro aktif selama pemeriksaan dan jangan sampai nanti diminta data tidak ada dan untuk itu harus sedia.

paya sekarang lebih pro aktif, serius dan mana yang kurang lengkap cepat  kejar," tegasnya.
Kepada SKPD, lanjut Wardan, tanya kepada staf mana yang kurang lengkap datanya. Jika sudah baik di pertahankan dan di tingkatkan lagi.

"Mengharapkan agar pada pelaksanaan terinci ini, kita memintakan memberikan penjelasan apa yang perlukan persiapan dalam pemeriksaan dan ada peluang konsultasi, pro aktif dan cepat segerakan mungkin lengkapi dan mendapat opini yang lebih baik.

Sekedar tambahan kata Bupati, Untuk pencerahan kepada kita semua bahwa kumpulan hasil kinerja dari seluruh SKPD akan menjadi kinerja Kepala Daerah.

"saya tegaskan agar semua SKPD harus betul-betul komunikatif dan memperhatikan serta melaksanakan apa yang sudah saya sampaikan ini," tutupnya. (Adv)

Humas/BiB

Related

Inhil 7637547600565559766

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item