Dr H. Maimanah Umar MA Anggota DPD-RI : Orang Tua Harus Selalu Mengawasi Anak Dalam Dunia Pendidikan

RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Setelah sukses menyelenggarakan kunjungan kerja (reses) di dua kecamatan, anggota DPR RI/MPR RI Dr H. Maimanah Umar MA menggelar kembali kunjungan kerja di kecamatan snapelan, sabtu (2/04). Kegiatan ini berlangsung di jalan Mawar Gg Bunga Raya No. 20 Kelurahan Padang terubuk kecamatan Senapelan. Kegiatan hari ini dimulai pukul 10.00 wib.

Kunjungan kerja Maimanah Umar hari ini dihadiri oleh lurah padang terubuk kecamatan Snapelan Duwi Rahma Purnamasari S.Sos M.Sc, ketua RT RW se kelurahan Padang terubung dan masyarakat kelurahan Padang Terubung.

Dalam sambutannya, Lurah Padang Terubung menyampaikan beberapa kendala yang dijumpainya dilapangan. Salah satunya masalah posyandu. Posyandu di kelurahan Padang Terubung hampir semuanya aktif.
"Dulu ada makanan tambahan untuk bayi, akan tetapi mulai tahun 2015 sudah tidak ada. Pengurus posyandu kewalahan dengan dananya. Saya sudah mencoba membantu, cuma tidak optimal karena ada 8 posyandu aktif,"katanya.

Antusias masyarakat sangat tinggi. Ketika diberi ruang untuk menyampaikan aspirasi, banyak dari masyarakat yang ingin menyampaikan permasalahannya langsung kepada anggota DPD RI/MPR RI. Salah satunya dari seorang ibu rumah tangga Afriani yang menanyakan tentang tugas dari guru SD yang mengharuskan pengerjaannya ke warnet.
"Harusnya guru mengarahkan anak-anak untuk mengerjakan tugasnya ke perpustakaan, membaca buku ataupun koran-koran. Kalau anak mengerjakannya di warnet, waktu pengerjaan sebentar sehingga anak-anak punya banyak waktu untuk bermain. Dan pengaruh negatif internet itu banyak,"katanya.

Menanggapi hal itu, Maimanah Umar menyarankan sebagai orang tua untuk terus mengawasi anaknya ketika mengerjakan tugasnya di warnet.
"Karena, sekarang sudah zamannya globalisasi. Masuknya perkembangan teknologi begitu cepat. Maka dari itu, peran orang tua sangat besar untuk mengawasi anak-anaknya,"jelasnya.

Reporter/ Aldi
 

Related

Politik 5198906836102049686

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item