Dekranasda Kabupaten Inhil Dampingi Dekranasda Riau Ikuti Dekranas Award di Jakarta

Dibaca: 194 kali                                                                                                                     Rabu,13 April 2016 - 19:38:26 WIB
Hajjah Zulaikha Wardan bersama Hajjah Sisilita Arsyad Juliandi selaku Ketua Dekranasda Provinsi Riau dan rombongan lainnya saat menghadiri HUT Dekranas
RIAUPUBLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Inhil, yang mendampingi Dekranasda Riau dalam mengikuti Dekranas Award yang diselenggarakan di Jakarta mulai 11 hingga 13 April 2016, Jum'at, (15/4/2016).

Kegiatan yang berlangsung 3 hari tersebut dipusatkan di Rumah Kriya Asri, Jakarta, diselenggarakan oleh Dekranas yang bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI guna memotivasi para pembina Dekranasda provinsi hingga kabupaten/kota agar tercipta koordinasi dan sinergi dalam melakukan pembinaan kepada para pelaku produk kerajinan di daerah, agar dapat menghasilkan produk unggulan yang berdaya saing.

Ketua Dekranasda Inhil, Zulaikhah Wardan merasa ini adalah pengalaman berharga bagi Inhil, karna Inhil merupakan satu-satunya Kabupaten/Kota dibawa oleh Dekranasda Riau Untuk mendampingi kegiatan tersebut.
''Momen ini merupakan kesempatan bagi kita Provinsi Riau khususnya  Kabupaten Inhil,'' sebut istri dari Bupati Inhil tersebut.

Bagi Dekranasda Inhil sendiri, dengan mengikuti kegiatan ini dijelaskannya banyak manfaat yang bisa diambil. Salah satunya bisa mengembangkan hasil kerajinan yang ada di daerah terutama kerajinan tenun, batik dan kerajinan tangan.

''Dalam kegiatan ini, banyak juri memberikan masukan dan pertanyaan dan ini baik sekali dan bisa kita jadikan pedoman untuk pengembangan kerajinan yang memang menjadi tugas dan tanggung jawab Dekranasda,'' tuturnya.

Sementara itu, Dekranasda Inhil, Zulaikhah mengatakan sudah menginformasikan kepada seluruh kecamatan yang ada di Inhil untuk mendata produk unggulan.

''Kita sudah mensurati agar kecamatan mendata, agar bisa didaftarkan di Dekranasda, sehingga hasilnya bisa kita pasarkan lebih luas lagi,'' tukas Zulaikhah Wardan. (Adv)

Reporter/ BIB

Related

Inhil 5104202276288146843

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item