Terkuak Syamsudin Uti, Alvi Furwanti Alwie dan Agus Salim Duduk Satu Meja Bicarakan Inhil Kedepan

Syamsuddin Uti, Alvi Furwanti Alwie, Agus Salim Duduk Membicarakan Inhil Kedepan
RIAUPUBLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Sejatinya Pilkada akan di laksanakan pada tahun 2018 mendatang, akan tetapi sebagian masyarakat sudah terbawa suasana, menurut Politisi Partai Demokrat, M. Sabit menyebutkan, terbawanya masyarakat dengan isu 2018 tidak lain tidak bukan keinginan masyarakat  untuk perbaikan pembangunan kedepan.

"Perhelatan Pilkada Inhil 2018 mulai ramai diperbincangkan, terutama masyarakat yang menaruh harapan besar akan terwujudnya pembangunan yang bisa dinikmati secara langsung  ke masyarakat hasilnya,  itu yang menjadi salah satu dasar pokok alasan mengapa Pilkada Inhil dinanti-nanti, agar perubahan masyarakat Inhil yang mengarah kepada perbaikan segera terwujud," Ungkap tokoh muda dari Selatan kepada riaupublik.com, jum'at (25/3/2016).

Selain dari bagian masyarakat yang menginginkan arah pembangunan baik,  Pria yang akrab disapa Sabit ini juga mengatakan Tokoh-Tokoh dan petinggi partai juga sudah lakukan silaturrahim berisikan komonikasi politik dan satukan pandangan kedepan.


"Moment ini juga tidak luput dari perhatian para petinggi Partai dan tokoh - tokoh masyarakat Inhil untuk melakukan komunikasi politik dalam  menyamakan pandangan guna menatap masa depan Inhil yg lebih baik 5 tahun yang akan datang, tokoh yang lakukan pertemuan seperti Syamsuddin Uti, Alvi Furwanti Alwie dan Agus Salim, Tiga Tokoh Inhil pernah duduk satu meja," tukasnya.

Menurut Anggota DPRD Komisi III ini menyatakan isu strategis yang seharusnya menjadi perhatian para tokoh dalam membangun Inhil kedepan antara lain kondisi infrastruktur yang belum memadai yaitu jalan, listrik, air bersih, irigasi perkebunan dan pertanian, seterusnya  layanan pendidikan dan layanan kesehatan juga belum memuaskan, serta profesionalisme kerja ASN di daerah, pengentasan kemiskinan.

Anggota Fraksi Demokrat tersebut berharap strategi kebijakan pembangunan yang perlu diwujudkan kedepan adalah singkronisasi perencanaan pelaksanaan pembangunan pusat dan daerah jangka menengah dan pendek. Implementasi RPJMD dalam RKPD dan APBD, sinergitas antar SKPD dalam implementasi RPJMD, efektifitas penerimaan sumber-sumber pendapatan daerah, efisiensi belanja daerah yang fokus pada prioritas pembangunan daerah, reformasi dan reorientasi birokrasi serta dukungan seluruh masyarakat.

Reportase/ BiB

Related

Inhil 950238873443001841

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item