Siap Maju Inhil Satu 2018, Dr. H. Abdullah, S.Si, M. Kom, Pilih Jalur Independen '

Dr. H. Abdullah S.Si, M.Kom
RIAUPUBLIK.COM, INDRAGIRI HILIR - Belakangan banyak figur putra daerah bermunculan di permukaan untuk berspekulasi bakal calon Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Pilkada) 2018 mendatang, begitu juga Dr. H. Abdullah, S.Si, M. Kom yang merupakan sosok sudah nyatakan diri siap maju pada Pilkada kedepan dengan jalur independen.

Kesiapan dirinya menjadi bakal calon Inhil satu diungkapkannya saat berbincang-bincang di Kampus Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Universitas Islam Indragiri (Unisi), Selasa (29/3/2016).
"Apa salahnya akademisi berpartisipasi menuju Inhil satu, saya ingin berkontribusi  untuk memajukan daerah kelahiran saya ini dan meningkatkan taraf hidup  masyarakat, selama ini saya telah berbuat dalam pendidikan" ujar Doktor lulusan Universitas Utara Malaysia ini.

Menurut pemikiran Pria berdarah Sulawesi ini, menyikapi lemahnya perekonomian masyarakat dari sektor pertanian disebabkan tidak didukungnya infrastruktur pembangunan.
"Yang paling utama paling perlu di perhatikan sekarang menurut saya ialah bagaimana jalan-jalan  di Inhil dibaguskan sampai kepelosok Desa sampai ke parit-parit. Solusi ini sangat memberikan faktor perkembangan perekonomian, pendidikan, pedagang pengusaha dan semua komponen masyarakat termasuklah petani. Sedangkan untuk peningkatan sektor  dunia pendidikan  kita harus meningkatkan sumber daya kita,  harus ada gebrakan kuliah keluar negeri dengan sumber beasiswa luar negeri gratis," katanya.
katanya lagi, beliau berbicara bukan hanya sekedar bicara, beliau berbicara berdasarakan hasil penelitian yang melibatkan stakeholder dan mempunyai pengamatan tersendiri tentang masyarakat, dunia pendidikan, dan pembangunan.

Alasannya kenapa ingin menduduki kursi No I Inhil Karena sesuai dengan hasratnya ingin berbuat banyak untuk Inhil.
"Kalau dilegislatif saya rasa  untuk berbuat itu tanggung, sebab fungsinya hanya sekedar pengawasan saja, saya ingin implementasikan pembangunan Inhil secara langsung, jadi saya komitmen pada No I," tukasnya.
Adapun deretan prestasi yang pernah diukir oleh  Dr.H.Abdullah, S.SI. M.Kom, Beliau adalah lulusan S1 dan S2 sekaligus sebagai lulusan terbaik Cumlaude di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Wakil Rektor Universitas Islam Indragiri (Unisi), Dosen Senior Sistem Informasi, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Mahasiswa (LPPM-UNISI), Sekretaris Dewan Pendidikan Indragiri Hilir, Menjadi pembicara pada internasional conference di Istanbul Turki, Johor dan Kuching Malaysia.  beberapa Jurnal Internasional bereputasi diterbitkan di Amerika, India dan Pakistan.

Baru saja Abdullah nyatakan siap Balon Inhil kedepan, Ilyas, S.Kom, M. Kom mantan wakil Dekan I, Dosen Fakuktas Teknik dan Ilmu Komputer sekaligus Mantan Ketua Karang Taruna Inhil ternyata siap mendukung Dr.H.Abdullah dan siap merangkul masyarakat Inhil lebih khusus daerah selatan.

Adapun figur-figur yang bermunculan dipemberitaan berita portal maupun cetak sesuai dengan cerita warung kopi mulai dari kemarin hingga sekarang yang akan bersaing dengan Abdullah ialah tetap diposisi pertama ditempati Bupati sekarang HM Wardan, dan Wakil Bupati dua priode Rosman Malomo (Incambent), juga ada Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam, Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) H Maryanto, Ketua DPC Partai Demokrat H Samsudin Uti, Ketua Yayasan Tasik Gemilang H. Edi Syafwannur, Ketua Komisi II DPRD Inhil Junaidi,  Mantan Ketua DPRD Inhil Agus Salim, terkahir pendatang baru tapi tetap memiliki hitungan kuat untuk kedepan Ketua PGRI Indragiri Hilir Yaswar Aprilian.

Reportse/ BiB

Related

Inhil 2203814655235856148

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item