Sekertaris Komisi I DPRD Inhil: Akan Kita Tindak Tegas 'PT Perkebunan' Yang Serobot Lahan Masyarakat Keritang

RIAUPUBLIK.COM, INDRAGIRIHILIR-- Sekertaris Komisi I, Muamar akan tindak serius dari aduan masyarakat dan Organisasi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tembilahan dimana PT telah lakukan serobot lahan yang ada di Kecamatan Keritang Desa Pancur dan sekitarnya, Selasa, (29/3/2016).

"Kami akan segera lakukan tindakan terkait permasalahan ini, tadi kita sudah dengar pendapat dari beberapa pihak, dan kami juga sudah putuskan ada 4 kesimpulan yang diambil, itulah nanti yang akan kami jalankan bersama-sama kedepan," tukas Sekertaris Komisi I saat wawancara selepas Rapat Dengar Pendapat (RDP) di gedung DPRD.

Yang di perkarakan Masyarakat dan  Organisasi HMI ke Komisi I adalah ada 250 hektar yang di serobot oleh PT Palma ll, sudah ditanami dan berbuah terletak di Desa Pancur Kecamatan Keritang. Sedangkan masalah tersebut berawal pada tahun 2007, mulai penanaman pada tahun 2011 sampai 2012 kemarin. Sampai saat ini masalah tersebut sudah menyakitkan warga. 

Adapun 4 keputusan yang didapatkan setelah Rapat Dengar Pendapat (RDP) adalah Pertama surat dari masyarakat tentang pengaduan serobot lahan yang dilakukan PT ke Kuala Lemang, Kedua jadwal turun bersama terkait PT. Alona, Ketiga DPRD dan HMI bersama-sama untuk mendesak DPRD Provinsi, Keempat peletakan  patokan   tapal  batas dari Permendegri No 19 Tahun 2015 dan DPRD Inhil siap untuk mensegel PT tersebut.

Reportase/ BiB

Related

Inhil 7849736310508350444

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item