Pencegahan Karlahut ,Karo Ops Polda Riau Berikan Sosialisasi di Polres Kampar

RIAUPUBLIK.COM, BANGKINANG KOTA – Kamis 10 Maret 2016 siang, di Polres Kampar dilaksanakan sosialisasi tentang pencegahan kebakaran lahan dan hutan dengan pembuatan sekat kanal dilahan gambut.
Kegiatan sosialisasi ini diadakan di gedung Serbaguna Polres Kampar yang dipimpin Karo Ops Polda Riau Kombes Pol Drs. Edi Setyo didampingi Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK.
Turut hadir pada kegiatan ini Kasdim 0313/ KPR Mayor Inf Gunawan mewakili Dandim Kampar, Kepala BPBD Kampar Santoso, Kepala desa Rimbo Panjang Azka Saputra dan Pejabat Utama Polres Kampar beserta Kapolsek Jajaran.
Pada kesempatan ini Karo Ops Polda Riau memberikan penjelasan tentang cara pencegahan kebakaran dilahan gambut dengan teknik pembuatan sekat kanal dilokasi parit dan saluran air yang berada diareal lahan gambut.
Dijelaskan Karo Ops bahwa pembuatan sekat kanal pada lahan gambut mampu menahan perembesan air yang tersimpan pada gambut untuk tetap bertahan sehingga lahan tetap basah dan tidak mudah terbakar. Para peserta sosialisasi ini diberikan penjelasan tentang teknik pembuatan kanal bloking melalui tayangan video yang sengaja dipersiapkan agar para peserta sosialisasi lebih mudah memahami dan mengerti tentang cara pembuatan kanal blocking ini secara benar.
Sosialisasi ini sengaja diadakan pada hari ini karena mulai besok selama dua hari (Jumat dan Sabtu) 11 s/d 12 Maret 2016 akan dilakukan pembuatan 85 kanal bloking di wilayah desa Rimbo Panjang kecamatan Tambang oleh Tim Gabungan TNI / Polri, Pemda Kampar dan Pemprov Riau serta Tim Manggala Agni. Para peserta sosialisasi ini hampir seluruhnya terlibat dalam pembuatan kanal blocking di desa Rimbo Panjang ini.
Sebelumnya sebanyak 150 personil Polres Kampar dan Polsek Jajaran sejak Senin lalu hingga hari ini masih melakukan goro untuk mempersiapkan dan mendistribusikan material ke 85 lokasi pembuatan kanal blocking di wilayah Rimbo Panjang ini, bahan bahan tersebut antara lain 18 ribu karung pasir beserta kayu pancang dan beberapa peralatan lainnya. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai hasil yang maksimal dalam upaya pencegahan kebakaran lahan dan hutan di wilayah Riau pada umumnya.
Reportase (Nandra)

Related

kampar 5724456389239282516

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item