Pangdam I/Bukit Barisan Pimpin Rapat Karlahut Di Lanud Roesmin Nurjadin


PANGDAM I/BB BERSAMA DANREM 031/WB

RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU(RIAU)– Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung Pimpin rapat Karlahut didampingi Danrem 031/Wirabima Mayjen TNI Nurendi M.Si (Han) Selaku Dansatgas Karlahut serta Forkopimda Provinsi Riau. Bertempat di Media Center Posko Karlahut Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Pangdam mengatakan titik hotspot sudah dipadamkan oleh personel dari TNI - Polri, Manggala Agni, BPBD, dan Masyarakat Peduli Api ujarnya.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung menyebutkan bahwa water boombing yang selama ini dilakukan dalam menangani Kebakaran Lahan dan Hutan belumlah tepat, pemadaman secara langsung oleh manusialah yang bisa lebih efektif  memadamkan area lahan gambut tersebut.Jika kita menggunakan drone, ini akan membantu para personel dalam memantau titik api dan bisa langsung terjun ke lapangan melakukan pemadaman, ujar Pangdam.

"Sekali lagi, kita harus berfikir dan bekerja keras dalam hal pencegahan sebelum terjadinya Karlahut. Sebab kalau sudah terbakar akan sangat besar biaya dan juga tenaga yang kita keluarkan," tambahnya. Tadi juga sudah kita lakukan pemantauan melalui udara, dan hasilnya sudah tidak ada lagi titik api, tutup Pangdam.

(Penrem 031/Wirabima/ RiP)

Related

TNI/Polri 652349766050580041

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item