Pangdam I/ Bukit Barisan: Tugas Kita Bukan Memadamkan Api Tapi Mencegah

Pangdam I / Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung
RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- (25/3/16) Pangdam I / Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung meminta perubahan pola penanganan kebakaran hutan dan lahan ( karlahut) di Provinsi Riau bukan lagi pada upaya memadamkan api namun lebih kepada pencegahan.

Perubahan pola penanganan tersebut menurut Pangdam harus disejalankan dengan pemaksimalan struktur organisasi operasi terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau.

"Mindset-nya harus dirobah. Jangan memadamkan tapi mencegah. Jadi ketika ada titik api dihajar. Terus seperti itu. Jadi kita sudah siaga sebelum kebakaran menjadi besar,"

terang Pangdam disela-sela pemaparan konsep penanganan karlahut dimasing-masing Dansub Satgas Karlahut Kabupaten/Kota di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Pangdam meminta pembentukan struktur satgas terpadu harus sampai ke sub sektor yang nantinya akan mengkoordinir hingga ke masyarakat.Pangdam mengatakan, Harus sampai mengkoordinir hingga ke Kecamatan. Jadi semua jelas dan tersusun. Semua harus bisa dievaluasi karena itu jelas siapa nama-nama yang bertugas hingga ke Babinsa dan Babinkamtibmas seterusnya ke masyarakat," terang Pangdam.

Ditambahkan Pangdam, dengan susunan organisasi yang jelas maka semua akan dapat dilaksanakan baik.(Penrem 031/Wirabima/ RiP)

Related

TNI/Polri 2662551997796351170

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item