PANEN PADI DI BINJAI TIMUR, BABINSA DAN PETANI BAHU MEMBAHU TURUN KE SAWAH

RIAUPUBLIK.COM, BINJAITIMUR(SUMUT)-- Babinsa Koramil 17/Binjai Timur Serka Ricard Y.P. turun ke sawah dalam rangka membantu petani panen padi di Kel. Tanah Merah Kec. Binjai Selatan Kab. Langkat. Senin (7/3).

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Koramil 17/Binjai Timur dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi. “Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,”ungkap Serka Ricard Y.P.

Sementara itu pemilik sawah Bpk. Boyadi, menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan”, ujar Pak Boyadi.

Pendampingan petani yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk meningkatkan produksi padi dan mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional.

RiP/ Darsin Barus

Related

TNI/Polri 6773958201513945647

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item