Komisi C DPRD Riau.Gagas Kerjasama Dengan Kanwil Pajak

Aherson (Ketua Komisi C DPRD Riau)
RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Dalam menghimpun dan menyerap semua penghasilan dari sektor pajak yang selama ini tidak terserap maksimal oleh Pemerintah Provinsi Riau, Komisi C DPRD Riau merencanakan akan melakukan kerja sama dengan pihak Kanwil Pajak.

Aherson (Ketua Komisi C DPRD Riau), mengatakan selama ini hasil sektor pajak yang dimiliki daerah lebih banyak tersalurkan ke kantor pusat atau Kanwil Pajak, karena rata-rata perusahaan yang ada di Riau ini berpusat di Jakarta.

“Kami dari komisi C DPRD Riau sudah melakukan konsultasi dengan kementrian keuangan untuk membicarakan penyerapan sektor pajak ini. Karena memang pihak Kemenkeu mengakui, selama ini jika perusahaan memiliki kantor pusat di Jakarta, maka mereka akan menyetor pajaknya setiap tahun ke daerah kantor itu berada,” kata Aherson.

Karena itu, kata Aherson, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan dengan pihak Kanwil pajak daerah, agar kedepannya penerimaan sektor pajak alat-alat berat yang beroprasi di Riau tersebut dapat langsung diterima oleh Provinsi Riau.

“Daftar penerimaan pajak itu kata kementerian bisa dipindahkan, dimana perusahaan itu beroprasi, contohnya kalau perusahaan itu beroprasi di Riau, maka Riau yang akan menerima pajak dari perusahan-perusahan tersebut."Ujarnya.

Reportase/rOl 



klik:241

Related

Politik 3221230160077256772

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item