Danrem 031/Wirabima: Program TMMD Ke 96 Bantu Masyarakat Di Daerah Tertinggal



RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- (31/3/16) Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) mengatakan Rencana Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 96 yang akan datang, dapat bermanfaat bagi masyarakat di daerah tertinggal, saat melaksanakan rapat Staf di ruang Yudha Makorem 031/Wirabima jalan Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru.

Pelaksanaan TMMD diselenggarakan secara terpadu dan lintas sektoral, baik oleh Prajurit Kodim 0320/Dumai, Polri, Pemko Dumai maupun Instansi terkait serta Masyarakat dilingkungan setempat. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini selalu mendapat respon positif dari masyarakat karena telah memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Utamanya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah terisolir, desa tertinggal, daerah perbatasan maupun daerah kumuh perkotaan,” kata Danrem.

Disamping itu Danrem menjelaskan, untuk sasaran fisik yang akan dikerjakan nantinya meliputi pembangunan jalan, pembuatan atau rehabilitas jembatan, rumah ibadah, pembuatan MCK, serta pembangunan maupun perbaikan fasilitas umum dan sosial lainnya. Sedangkan untuk sasaran non-fisik, kegiatan akan dilaksanakan nantinya mencakupi kegiatan penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, keamanan dan ketertiban masyarakat.

Danrem 031/Wirabima menilai, pembangunan masyarakat pedesaan sangat strategis dan mendasar. Karena sebagian besar masyarakat  yang tinggal di pedesaan merupakan wadah segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara yang dikelola dalam tatanan adat istiadat maupun Pemerintahan, ujar Danrem.

(Penrem 031/Wirabima)

Related

TNI/Polri 1524320321584276896

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item