DANREM 022/PT : AKAN TERUS BERUSAHA MELAKUKAN PEMBERSIHAN INTERNAL TERKAIT NARKOBA

Danrem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si memberikan pengarahan kepada 130 orang Prajurit dan PNS  Korem 022/PT dan Dinas Jawatan pada pelaksanaan upacara bendera Tujuh Belasan pada Kamis pagi (17/3) bertempat di Lapangan Upacara Makorem 022/PT Jl. Asahan Km 3,5 Pematangsiantar.
RIAUPUBLIK.COM, PEMATANGSIANTAR(SUMUT)-- Danrem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si mengatakan akan terus berusaha melakukan pembersihan internal terkait narkoba dan menargetkan prajuritnya bersih dari narkoba sampai Bulan April 2016.

Hal ini dikatakan Danrem 022/PT usai pelaksanaan upacara bendera Tujuh Belasan pada Kamis pagi (17/3), dihadapan 130 orang Prajurit dan PNS  Korem 022/PT dan Dinas Jawatan, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 022/PT Jl. Asahan Km 3,5 Pematangsiantar.

Setelah bulan April 2016  masih tetap ada narkoba komandan/pimpinannya akan dicopot dan prajurit yang terlibat akan dipecat, kemudian setiap satuan diminta untuk melaksanakan tes urine secara mendadak, tegas Danrem 022/PT.

Komitmen Danrem 022/PT tersebut sejalan dengan pernyataan Panglima TNI yang menyatakan perang terhadap Narkoba di lingkungan TNI dan melakukan pembersihan internal sampai bulan Juni 2016.

Memang, narkoba saat ini telah menjadi penyakit yang menggerogoti kehidupan di semua lapisan masyarakat. Saat ini narkoba telah memasuki segala lini dan lapisan masyarakat, mulai dari yang berpendidikan rendah hingga akademisi yang bergelar profesor sekalipun. Tidak berhenti hanya di situ saja, pemakai narkoba juga berasal dari semua profesi maupun pekerja yang seharusnya menjadi tameng atau benteng dalam menangkal peredaran narkoba yaitu aparat penegak hukum dan pemerintah seperti jaksa, Polri, TNI bahkan Kepala Daerah (Bupati) dan anggota legeslatif (DPR).

Melihat begitu banyaknya pengedar dan barang bukti narkoba yang berhasil ditangkap aparat penegak hukum, kita tentu sangat prihatin. Sebagai anak bangsa, kita memiliki tanggung jawab yang sama untuk memerangi peredaran narkoba. Kita harus konsensus untuk perang melawan narkoba agar generasi bangsa kita tidak teracuni barang haram ini. Narkoba telah menjadi musuh bersama yang mesti diberantas, jelas Kolonel Inf Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 022/PT, Dankasat Disjan, Para Kasi Korem 022/PT, Kapenrem 022/PT, Para Pasi dan Perwira Korem 022/PT/Disjan.RIAUPUBLIK.COM,

Related

TNI/Polri 8691867523928182859

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item