BABINSA MOTORI JALANNYA GOTONG ROYONG DI RANTAU PRAPAT

RIAUPUBLIK.COM, RANTAUPRAPAT(SUMUT)-- Kopka Saidi Arsyad, Babinsa Koramil 08/Rantau Prapat dan masyarakat Kel. Binaraga Kec. Rantau Utara Kab. Labuhan Batu melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat dan Babin Kamtibmas membersihkan saluran air/parit disepanjang jalan instansi perkantoran/rumah masyarakat.Minggu (27/3/16).

Kopka Saidi Arsyad mengatakan, Kegiatan ini menunjukan kebersamaan TNI dengan masyarakat dalam kegiatan gotong-royong saling membantu demi kebersihan di lingkungan wilayah binaannya, apalagi seperti sekarang ini di musim hujan banyak parit-parit yang tidak berfungsi karena banyak oknum masyarakat membuang sampah bukan pada tempatnya dan mengakibatkan banyak parit yang tersumbat gara-gara sampah yang menumpuk di dalam parit sehingga air tidak lancar mengalir pada waktu hujan.

Menurut pemantauan selama ini sebagian besar parit jalan penghubung lintas desa ke pusat perkantoran Kecamatan tersumbat disebabkan sampah sehingga semua kotoran menumpuk di parit yang mengakibatkan jalan air terhambat.

Pembersihkan saluran parit memberikan banyak dampak positif untuk lingkungan masyarakatnya. Seperti, memperlancar saluran keluar masuk air di parit. Selain memperlancar saluran air, juga untuk  memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berlalu lalang pada malam hari. Kalau kondisi  pinggiran jalan semak, masyarakat takut menjadi sarang binatang seperti ular dan lainnya,” tutur Kopka Saidi Arsyad.

Reporter/ Ihrsan

Related

TNI/Polri 3945959494981969654

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item