Zulaika Wardan: Pegawai "Wajib" Pakai Batik Inhil

adven 14/02/2016 09:58:23 wib
RIAUPUBLIK.COM, TEMBILAHAN(RIAU) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau “Masyarakatkan” penggunaan batik di lingkungan kabupaten setempat sebagai upaya mempromosikan kekayaan tradisional daerah.

“Untuk memasyarakatkan penggunaan batik saat ini kami bekerja sama dengan pemerintah daerah dengan mewajibkan pegawai menggunakan batik khas Indragiri Hilir sekali dalam sepekan,” kata Ketua

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Indragiri Hilir Zulaikhah Wardan di Tembilahan, Rabu (10/2).

Dia mengatakan hal itu dilakukan sebagai salah satu langkah mengenalkan batik khas Indragiri Hilir kepada masyarakat sekitar. “Selain dengan pemerintah daerah, Dekranasda juga mempromosikan batik Indragiri Hilir ini melalui kegiatan pameran atau pagelaran yang diadakan oleh kabupaten, provinsi dan nasional,” sebutnya.

Dia menyampaikan bahwa pihaknya juga berencana untuk memprogramkan promosi kerajinan-kerajinan daerah Indragiri Hilir dengan memanfaatkan bandara, ataupun hotel. 

“Kami optimis dalam beberapa waktu kedepan produk-produk yang diproduksi oleh pengrajin Indragiri Hilir akan mendapat tempat di hati masyarakat,” katanya.

Terkait kualitas dan kuantitas produksi kerajinan Indragiri Hilir khususnya songket dan batik dia mengatakan bahwa pihaknya selalu mengadakan pelatihan-pelatihan dengan mendatangkan tenaga pelatih dari luar daerah. 

“Dengan begitu pengrajin Indragiri Hilir dapat mengasah keterampilannya menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.(Adv/Inhil)

Reporter/ BiB

Related

Galery 7384983379640308109

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item