Tinjau Green House Hidroponic di Makodim 0320/Dumai Danrem 031/Wirabima : Ini Percontohan bagi Kodim Lainnya



RIAUPUBLIK.COM, DUMAI(RIAU)Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) 09/02 meninjau Green House Hidroponic di Makodim 0320/Dumai, didampingi Walikota Dumai terpilih, Zulkifli As.

Ikut serta dalam peninjauan itu Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Distanbunhut) Dumai, Dwi Orisyawan, Kepala Dinas Tata Kota, Kebersihan dan Pertamanan, Mustafa Kadir, Dandim 0320 Dumai, Letkol Kav Afkar Mulya, Kapolres Dumai, AKBP Suwoyo dan undangan lainnya.

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) pada kesempatan itu mengatakan bahwa Green House Hidroponic yang ada di Makodim 0320 Dumai akan menjadi percontohan bagi Kodim lainnya. "Ini akan dijadikan percontohan bagi Kodim lainnya," ujar Danrem

Menurutnya, Hidroponic dapat memaksimalkan hasil tanaman yang ada di green house seperti sayur-sayuran dan buah-buahan untuk kebutuhan sehari-hari. "Selain itu saya melihat, Green House Hidroponic dapat mensiasati keterbatasan lahan dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan," jelasnya.

Untuk itu Ia berharap, Green house yang ada dapat juga dimaksudkan untuk mencontohkan kepada masyarakat secara tidak langsung supaya memaksimalkan pekarangan atau halaman yang ada sehingga kebutuhan-kebutuhan sehari-hari dapat terpenuhi dan tidak bergantung pada pasar.

Terakhir, Danrem menghimbau kepada para babinsanya untuk mensosialisaikan kepada warganya tentang manfaat green house yang secara tidak langsung menjadi upaya mendukung ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh pemerintah.



Related

TNI/Polri 6809478304899208037

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item