Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung Datang, Disambut Warga Rokan Hilir (Riau) Berjubah Putih


RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI(RIAU)-- Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Lodewyk Pusung Datang ke Negeri julukan Seribu Kubah disambut antusias warga Rokan Hilir. Kehadiran Pangdam I BB ini bersama rombongan dalam rangka peresmian Markas Komando Militer 0321 Rokan Hilir, Senin (22/2/16).

Kedatangan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung turut dihadiri Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Nurendi (Han) beserta rombongan dengan menggunakan 3 helikopter yang mendarat di Taman Budaya Batu Enam Bagan Siapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Tidak pelak Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp juga turut dalam acara tersebut. Dalam kata sambutanya, lahan pembangunan Makodim 0321 Rohil tengah dihibahkan kepada Makodim seluas lebih kurang 2 hektar. Pemkab Rohil berjanji, nantinya akan menyiapkan 10 hektar lahan tambahan lagi bagi Makodim Rohil dalam bentuk hibah.

"Masalah lahan, nanti kita akan siapkan, termasuk lokasi latihan menembak. Bahkan nantinya, pihak Pemkab juga akan menyiapkan perumahan bagi Perwira dan mobil operasional," kata Suyatno pada dalam acara itu.

Ia pun berharap, dengan diresmikannya Makodim 0321 Rohil diharapkan kawasan Rohil bisa menjadi aman dari tindak kriminalitas seperti pencurian dan laina-lain.

Selain itu lanjut Suyatno, Pemkab Rohil juga dalam waktu dekat akan membangun kantor Koramil di Tanjung Medan, karena daerah tersebut berbatasan antara Kabupaten Rokan Hulu dan Sumatera Utara (Sumut).

Hasil pantauan, usai peresmian, rombongan meninjau klenteng Ing Hok King di Kota Bagansiapiapi. Merupakan Klenteng tertua di Rokan Hilir yang terletak di di Jalan Perdagangan, Kota Bagan Siapi-api. Peninjauan ini bertujuan untuk melihat langsung persiapan malam Cap Goh Meh di Kota Bagansiapiapi.

Saat itu, sudah terlihat panggung hiburan berdiri megah di depan klenteng Ing Hok King, di mana tempat tersebut sebagai pusat perayaan sekaligus tempat perayaan pesta lampion yang akan digelar, Senin malam. (Adv/Rohil)

Reporter/Chan

Related

Rohil 7463541598334912375

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item