Objek Wisata Pasar Jembatan Pedamaran akan Difungsikan

Plt Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan
RIAUPUBLIK.COM, ROKANHILIR(RIAU)-- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), berencana untuk mengembangkan objek wisata pasar yang berada di samping Jembatan Pedamaran agar bisa difungsikan, untuk dijadikan central khas ole-oleh khas Bagansiapiapi.

Plt Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan, belum lama ini mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir akan mentata kembali bagunan pasar yang berada di samping jembatan pedamaran, untuk dijadikan pusat belanja bagi masyarakat yang inggin berkunjung di Negeri Seribu Kubah ini.

"Kita inggin pasar yang ada di samping jembatan itu, akan kita kelola kembali untuk dijadikan pasar central khas Ole-ole Bagansiapiapi. Kita mengharapkan kepada Dinas Pasar Dan Pertamanan meninjau lokasi pasar itu, kalau bisa di renovasikan supaya terlihat bagus," katanya.

"Pasar itu akan ramai di kunjunggi pengunjung,jadi kita minta kepada Disperindang agar berkoordinasi dengan pengusaha Kalau perlu, pedagang yang belum ada tempat untuk berdagang akan kita proritasakan. Yang jelas, bagai mana nantinya pasar central ini bisa berkembang, dapat menambahkan PAD Rohil," ujar Surya.

Plt Sekda menambahkan, tidak hanya pasar central, dan kita akan membuka jalur pulau jemur,karena sepanjang jalan pulau itu sangat indah, makanya kita akan manfaatkan pulau jemur itu untuk Pariwisata. Kalau perlu kita akan ada feri. (adv/Sutris)

Related

Rohil 4651879722740270152

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item