Langkah Walikota Illiza Saaduddin Djamal Menghadapi LGBT Di Banda Aceh

 Walikota   Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal
RIAUPUBLIK.COM, BANDAACEH-- Tak banyak pemimpin daerah yang secara tegas menolak maraknya perilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Salah satunya yang telah menunjukkan sikapnya adalah Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal.

Illiza dalam Rapat Kerja MPU Kota Banda Aceh 2016 pernah mengungkapkan sebuah hasil survei yang menyebutkan ada lebih dari 500 LGBT di Banda Aceh dan rata-rata mereka berstatus sebagai mahasiswa.
“MUI Pusat sudah mengeluarkan fatwa haram terhadap LGBT, dan hari ini saya berharap dukungan penuh dari MPU untuk berada di garda terdepan bersama-sama pemerintah dalam memberantas LGBT,” ungkap Walikota perempuan ini seperti dikutip LintasNasional.

Tak berhenti sampai disitu, Walikota yang menjabat sejak 2014 ini juga mengeluarkan sejumlah kebijakan terkait LGBT. Salah satunya adalah membentuk satu tim khusus yang nantinya akan mensosialisasikan kepada masyarakat agar lebih menyadari dan mengetahui bahwa LBGT ini sebuah persoalan besar yang berdampak buruk bagi generasi muda kedepan.

Illiza juga menyadari bahaya LGBT bagi generasi muda, karena itu dalam peringatan Maulid Nabi di Gampong Peunayong pada Selasa (23/2), Illiza meminta kepada pemuda agar mengumpulkan dan mendata pelaku LGBT yang ada di lingkungan mereka.

Menurutnya, bukan orang-orangnya yang kita benci, tapi perilaku mereka yang harus kita perangi. Karena itu, pendataan ini untuk kepentingan pembinaan.
“Kita akan bina mereka agar kembali ke jalan yang benar. Kebenaran itu harus diungkap walau terkadang pahit,” ungkapnya saat itu seperti dikutip Tempo.  (Berbagai Sumber. Foto: Ariyanda)

Related

Ekonomi 4526524958441339235

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item