DPP PD Segera Proses PAW Sayed Abubakar

RIAUPUBLIK.COM, JAKARTA-- Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Partai Demokrat (PD) akan segera memproses calon anggota DPR Pergantian Antar Waktu (PAW) pasca wafatnya anggota komisi III DPR Mukhniarti Basko pada Kamis (28/1) lalu. DPP akan memproses pemilik suara terbanyak ketiga pada pemilihan umum legislative 2014 lalu di daerah pemilihan Riau I.

“Sesuai mekanisme, maka peraih suara terbanyak di bawah almarhumah Mukhniarti Basko yang akan diproses oleh DPP PD, “ ujar Sekjen DPP PD Hinca Panjaitan di Jakarta, Selasa (2/2).

Pada Pileg 2014 lalu, urutan peraih di dapil Riau I adalah (Alm) Sutan Sukarnotomo dengan 31.286 suara diikuti oleh Almarhumah Mukhniarti Basko (27.060), Sayed Abubakar  (14.713) dan Lenny Julianty (5.821).

“Kalau menurut suara terbanyak Sayed Abubakar, DPP  akan melaksanakan PAW berdasar mekanisme suara terbanyak dan konsisten di garis partai, “ katanya.

Secara terpisah, Sayed Abubakar berharap semoga semua proses PAW drinya akan  berjalan lancar hingga dirinya bisa dilantik sebagai wakil rakyat. Sebab kehadirannya sebagai anggota FPD bisa diperlukan untuk mengawal kebijakan pemerintah.

"Yang lebih penting lagi adalah kehadiran dibutuhkan jika terjadi voting terhadap pengambilan putusan dalam rapat paripurna  dan  agar mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat di Riau khususnya," kata Sekretaris Dewan Kehormatan DPD Riau itu.

Related

Politik 1835102292510409663

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item