Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi meresmikan Masjid Sultan Yahya Abdul Jalil Muzaffarsyah



RIAUPUBLIK.COM, SIAK(RIAU)-- Wakil Bupati Siak melakukan Pemotongan pita dalam rangka peresmian mesjid  di Minas Kabupaten Siak di dampingi Bupati Siak Drs. H Syamsur Msi dan Anggota Dewan Siak yang berasal dari Kecamatan Minas.

SIAK SRI INDRAPURA, - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi meresmikan Masjid Sultan Yahya Abdul Jalil Muzaffarsyah di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Sabtu (20/2/2016).

Bupati mengatakan, sebagai tempat ibadah, masjid juga memiliki fungsi stategis dalam penyebaran agama Islam yakni sebagai pusat pendidikan atau islamic center. Selain itu, masjid juga salah satu tempat untuk tempat persinggahan
"Sejak tahun 2011 sampai 2015  Pemkab Siak sudah membangun enam masjid dan musala di Kecamatan Siak, Mempura, Minas, Kandis dan Lubuk Dalam. Tentunya seiring dengan pertumbuhan masjid ini, sebagai umat muslim kita wajib meramaikan dan memakmurkan masjid," ujarnya.
Masjid yang dibangun di KM 6 Kecamatan Minas ini, lanjut Bupati, sengaja ditempatkan di tepi jalan nasional Pekanbaru-Dumai. Tentunya, pembangunan masjid ini lebih resprefentatif yang melambangkan Kabupaten Siak identik dengan Islam,dimana nama Masjid Sultan Yahya Abdul Jalil Muzaffar Syah adalah nama Sultan Siak ke-6," jelasnya.
Masjid ini di bangun dengan lahan 2,5 hektare dengan bangunan seluas 1.584 meter persegi itu dapat menampung sekitar 1.200 jamaah. Pembangunan masjid ini bagian dari visi misi Kabupaten Siak dalam mewujudkan masyarakat yang agamis dan berbudaya Melayu, dimana selama kepemimpinan Syamsuar telah diprogramkan pembangunan masjid di setiap kecamatan.

Turut hadir dalam peresmian masjid ini Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, anggota DPRD Siak dapil Minas, Kapolsek Minas, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala DPPKAD, Kabag Kesra, Ketua MUI Siak, Camat Minas, Kepala UPTD dan Lurah se-Kecamatan Minas.

Related

Siak 1931490821312022393

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item