Banyaknya Mengaku Pejuang Pemekaran Insel, Masyarakat Enok dan Tanah Merah Bingung


RIAUPUBLIK.COM, TEMBILAHAN(RIAU)--Masyarakat di wilayah bakal calon daerah otonomi baru (DOB) KabupatenIndragiri Selatan dibuat 'bingung' dan mempertanyakan banyaknya kelompok mengaku pejuang pemekaran. Termasuk masalah ibukota yang belum ada kesepakatan antara kecamatan yang akan bergabung. 

Kerisauan ini disampaikan tokoh masyarakat Kecamatan Enok dan Tanah Merah, Edy Hariyanto Sindrang. Dijelaskan, masyarakat dibuat bingung dengan adanya beberapa kelompok yang mengaku sebagai pejuang pemekaran, seperti Tim Percepatan Pemekaran, Dewan Presidium dan Gerakan Masyarakat Insel

"Hal ini tentu saja membingungkan, terutama kalau ada surat dari DPR RI, kepada kelompok mana mereka harus sampaikan. Mari kita sepakat Dewan Presidium Pembentukan Kabupaten Insel yang kita gunakan," sebut politisi Partai Golkar ini, Rabu (3/9/15). 

Disarankan, sebaiknya kembali diadakan musyawarah tokoh-tokoh masyarakat dari enam kecamatan yang bakal bergabung dengan DOB Insel, guna mengukuhkan komitmen perjuangan pemekaran ini. 

Edy Sindrang, panggilan akrabnya juga mengkritisi mengenai belum satu suara dari enam kecamatan ini mengenai letak ibukota nantinya. 

"Sebagusnya hindari unsur kepentingan dan penggiringan oleh elit politik di Kecamatan Keritang dan Kemuning agar ibukota Insel di Kecamatan Kemuning. Untuk itu, harus ada kajian khusus dan dimusyawarahkan kembali dengan seluruh elemen dari enam kecamatan yang ada," sarannya. 

Menurut, masyarakat Kecamatan Enok dan Tanah Merah tidak ngotot, ibukota di wilayah mereka. Namun dipertanyakan, apakah layak kalau di Kecamatan Kemuning, karena cukup jauh dari dua kecamatan ini. 

Ditambahkan, demikian juga dengan prinsip keadilan saat pertemuan dengan anggota DPR dan DPD RI beberapa waktu, tidak adanya perwakilan dari Kecamatan Sungai Batang, hanya didominasi perwakilan Kecamatan Keritang dan Kemuning saja.(man/rtm)

Related

Inhil 7672565816601932743

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item