YONIF 132/BIMASAKTI MELAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK SENJATA RINGAN TRIWULAN 1 TAHUN ANGGARAN 2016

Yonif 132/Bimasakti dengan konsisten mengasah kemampuan militer
RIAUPUBLIK.COM, BANGKINANG-- (13/01/2016) - Batalyon Infanteri 132/Bimasakti melaksanakan sesi latihan menembak senjata ringan  Triwulan 1 Tahun Anggaran 2016 di lapangan tembak Yonif 132/Bimasakti. Letnan Dua Doddy Aprianus,SH selaku coordinator mengatakan, untuk menjadi Prajurit yang Professional, Handal dan Militant merupakan suatu kewajiban yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. 

Hal ini dibuktikan oleh prajurit Yonif 132/Bimasakti dengan konsisten mengasah kemampuan militer Prajuritnya salah satunya adalah kemampuan menembak. Dalam latihan menembak kali ini Prajurit dituntut harus Konsentrasi dan reaksi yang tinggi agar mendapatkan hasil yang maksimal. Salah satu kunci agar sasaran dapat dibidik dengan tepat, hembusan nafas dan tarikan picu harus selaras agar munisi yang ditembakan tepat pada sasarannya.

Latihan ini menggunakan jarak 100 M dan ada 3 sikap yang dilaksanakan yaitu sikap Tiarap,Sikap Pilih(duduk) dan terakhir sikap Berdiri, Di setiap sikap dibekali 10 munisi. Latihan yang diikuti oleh 60 personel ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit dalam bidang menembak. 

Seperti diketahui kemampuan menembak bagi prajurit adalah hal yang mutlak dimiliki, ini berguna bagi para prajurit di medan operasi  untuk melawan musuh yang akan dihadapi nantinya. Letnan Dua Doddy Aprianus,SH menekankan kepada seluruh personel agar memanfaatkan moment latihan menembak kali ini secara optimal dan selalu mengutamakan faktor keamanan dalam menggunakan senjata, agar latihan ini berjalan dengan aman dan maksimal.(Penrem 031/WB/RPc))

Related

kampar 5542930015831117156

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item