No 2 Keberuntungan Pasangan YOPI- KHAIRIZAL, Di Jawap Oleh MK Untuk Kembali Pimpin Kab Inhu (Riau)


Maju Pimilihan Buapati Inhu Sama Punya Senjata Mantan Bupati, Inhu  (Riau) Tengku Kab Anambas (Kepri)

RIAUPUBLIK.COM, JAKARTA-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan menetapkan pasangan H Yopi Arianto - Khairizal sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih pada Rabu (27/1) di Gedung Sejuta Sungkai Rengat. 
 
Penetapan ini dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) tidak menerima permohonan gugatan H Tengku Mukhtaruddin dan Hj Aminah dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) yang diputuskan pada sidang putusan sela MK di Jakarta, Selasa (26/1).
Pencabutan No Urut Yopi Dapat Angka 2 Keberuntungan, 2 Kali Akan Memimpin Kab Inhu (Riau)
 
Komisioner KPU Inhu Hendri A Saleh dikonfirmasi melalui selulernya usai mengikuti sidang MK, Selasa (26/1) mengatakan, dengan tidak diterimanya permohonan gugatan PHP yang diajukan H Tengku Mukhtaruddin dan Hj Aminah, maka KPU Inhu harus segera menggelar rapat pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih.
 
"MK memutuskan esepsi termohon dan pihak terkait beralasan hukum. Selain itu pemohon tidak memenuhi pasal 158 UU nomor 8 tahun 2015 dan PMK 15 pasal 6 tentang batas maksimal mengajukan gugatan dengan selisih 2 persen perolehan suara, sehingga permohonan pemohon tidak diterima oleh MK," jelas Hendri. 
AKHIRNYA ANGKA 2 KEBERUNTUNGAN DI JAWAP OLEH MK YOPI PIMPIN KEMBALI INHU
  
Untuk itu, sambung Hendri, dengan telah adanya putusan MK tersebut, maka KPU Inhu akan menggelar pleno penetapan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Inhu H Yopi Arianto - Khairizal pada Rabu (27/1) di Gedung Sejuta Sungkai Rengat.
 
"Pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih ini harus dilakukan satu hari setelah adanya putusan MK, ini mengacu pada PKPU Nomor 11 tahun 2015," sebutny.
 
sbr:Kabarinhu

Related

Ekonomi 2076727429710862109

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item